DaVinci Resolve Kini Hadir di iPad

DaVinci Resolve Kini Hadir di iPad

ADVERTISEMENT

DaVinci Resolve Kini Hadir di iPad

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 23 Des 2022 17:20 WIB
DaVinci Resolve
DaVinci Resolve for iPad. Foto: Dok. Blackmagic Design
Jakarta -

Blackmagic Design menghadirkan software andalannya, DaVinci Resolve di App Store untuk iPad, dengan kemampuan yang tak berbeda jauh dibanding varian untuk desktopnya.

Kemampuannya ini akan mirip dengan varian untuk desktop jika dipakai di jajaran iPad yang menggunakan chip M1 ataupun M2. Aplikasi pengolah video ini hadir dengan ukuran instalasi yang cukup besar, yaitu 2GB dan kompatibel dengan perangkat ber-iPadOS 16 yang menggunakan chip A12 Bionic ke atas.

Blackmagic sendiri menyarankan penggunaan iPad Pro M1 atau M2 untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaik di Resolve. Sementara untuk varian iPad yang lebih jadul, kemungkinan tak semua fiturnya akan beroperasi.

Malah di beberapa model iPad, resolusi video yang bisa diolah dibatasi di resolusi HD. Oh ya, untuk penggunaan di iPad Pro M1 dan M2, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur baru iPadOS, yaitu menggunakan monitor eksternal dan mengolah video ProRes.

Resolve di iPad ini sudah diadaptasi kontrolnya dengan antarmuka layar sentuh. Meski sebenarnya pengguna tetap bisa menggunakan keyboard dan mouse eksternal untuk pengalaman yang mirip dengan varian desktopnya.

Apa saja fitur andalan Resolve yang dibawa dari versi desktop ke iPad? Sebut saja fitur color correction, editing, cloud collaboration, dan magic mask berbasis AI, dan juga voice isolation, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (22/12/2022).

Pengguna juga bisa mengimpor proyek dari DaVinci Resolve 18 yang sudah ada ke dalam aplikasi versi iPad ini. Tentu saja, untuk bisa menggunakan fitur-fitur Resolve ini pengguna harus membayar harga yang tak murah, yaitu USD 94,99 atau sekitar Rp 1,4 juta.



Simak Video "Menanti Kehadiran iPad Pro dan MackBook Pro dalam Waktu Dekat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT