Resmi! WhatsApp Rilis Fitur Avatar Ala Instagram

Resmi! WhatsApp Rilis Fitur Avatar Ala Instagram

ADVERTISEMENT

Resmi! WhatsApp Rilis Fitur Avatar Ala Instagram

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 07 Des 2022 15:00 WIB
Jakarta -

WhatsApp mulai merilis fitur avatar yang sebelumnya sudah hadir di Instagram dan Messenger. Pengguna WhatsApp pun sudah bisa membuat avatar sesuai keinginannya.

"Hari ini, kami sangat senang dapat menghadirkan avatar ke WhatsApp, yang merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri Anda," demikian sebut WhatsApp dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (7/12/2022).

Avatar pengguna adalah versi digital diri mereka yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam.

"Di WhatsApp, kini Anda dapat menggunakan Avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam," tambah WhatsApp.

Menurut WhatsApp, mengirim Avatar adalah cara cepat dan menyenangkan untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga. Ini juga merupakan untuk mengekspresikan diri tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tambah WhatsApp.

"Kami harap Anda menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja mulai hari ini," pungkas mereka.

Fitur avatar ini mulai disebar untuk seluruh pengguna WhatsApp. Jika belum mendapatkannya, harap bersabar karena mungkin sedang menunggu giliran update.

Meta pertama kali meluncurkan avatar di Messenger dan News Feed Facebook pada tahun 2019, sebelum membawanya ke komentar dan Stories Facebook pada tahun 2020. Pada awal tahun ini, fitur avatar juga datang ke Instagram Stories.

(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT