WhatsApp Akan Kedatangan 21 Emoji Baru, Chatting Jadi Makin Asyik

WhatsApp Akan Kedatangan 21 Emoji Baru, Chatting Jadi Makin Asyik

ADVERTISEMENT

WhatsApp Akan Kedatangan 21 Emoji Baru, Chatting Jadi Makin Asyik

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 06 Des 2022 09:15 WIB
Jakarta -

WhatsApp terus menambah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Terbaru, Whatsapp akan menghadirkan 21 emoji baru dalam waktu dekat.

21 emoji baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.25.12. Tapi puluhan emoji baru ini masih dalam tahap pengembangan jadi belum tersedia di keyboard emoji WhatsApp.

Emoji baru yang akan hadir di WhatsApp tentunya mengikuti format standar konsorsium Unicode. 21 emoji baru itu diumumkan Unicode pada September lalu dan akan segera diadopsi oleh sejumlah platform besar, termasuk WhatsApp, Google, Apple, dan lain-lain.

Deretan emoji baru yang akan hadir di WhatsApp antara lain emoji angsa, kepala bergetar, keledai, sayap, kipas, jahe, simbol Wi-Fi, hati berwarna abu-abu, dan masih banyak lagi.

Selain 21 emoji baru, WhatsApp juga merombak tampilan delapan emoji yang sudah ada. Perubahannya tidak begitu kentara, kecuali untuk emoji wajah memohon dan wajah menahan tangis, seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa (5/12/2022).

Kalian bisa melihat daftar 21 emoji baru yang akan hadir di WhatsApp dalam gambar di bawah ini. Kalian juga bisa membandingkan desain lama dan baru dari delapan emoji yang baru saja dipermak. Desain lama ada di sisi kiri sedangkan desain baru di sisi kanan.

21 emoji baru di WhatsApp21 emoji baru di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Delapan emoji yang baru saja diperbarui desainnya saat ini sudah tersedia di WhatsApp beta untuk Android versi terbaru di Google Play Store. Sedangkan 21 emoji baru akan tersedia untuk beta tester dalam waktu dekat.

Emoji bukan satu-satunya fitur baru yang disiapkan WhatsApp untuk penggunanya. Saat ini sudah ada beberapa fitur baru yang bisa diakses oleh beta tester, termasuk opsi untuk menggunakan WhatsApp di tablet dan ponsel Android secara bersamaan.

WhatsApp juga tidak lama lagi akan meluncurkan fitur companion mode terbaru di mana pengguna bisa menghubungkan satu akun WhatsApp di perangkat Android dan iOS secara bersamaan. Selain itu, WhatsApp beta untuk iOS juga sudah kedatangan mode picture-in-picture untuk video call.

(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT