Asyik! Akun WhatsApp Akan Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan

Asyik! Akun WhatsApp Akan Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan

ADVERTISEMENT

Asyik! Akun WhatsApp Akan Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 04 Des 2022 14:00 WIB
Jakarta -

WhatsApp mulai merilis fitur companion mode yang memungkinkan pengguna menghubungkan satu akun WhatsApp ke beberapa perangkat Android sekaligus. Ternyata fitur ini juga bisa menghubungkan satu akun WhatsApp dengan perangkat Android dan iPhone secara bersamaan!

Fitur baru ini diungkap oleh WABetaInfo yang menemukannya di WhatsApp beta untuk iOS versi 22.24.0.76. Fitur ini seharusnya sudah tersedia untuk semua pengguna yang menginstal WhatsApp beta untuk iOS terbaru lewat aplikasi TestFlight.

WABetaInfo mengatakan sebelumnya pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa menghubungkan akunnya di perangkat Android setelah menginstal WhatsApp beta untuk Android versi terbaru. Tapi perangkat Android itu tidak tercantum dalam daftar perangkat terhubung di iOS.

Akhirnya, WhatsApp memperbarui daftar perangkat terhubung di WhatsApp beta untuk iOS dan perangkat Android kini sudah dikenali sebagai salah satu perangkat terhubung, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (4/12/2022).

WhatsApp Companion Mode bisa menghubungkan satu akun WhatsApp dengan perangkat Android dan iOS secara bersamaanWhatsApp Companion Mode bisa menghubungkan satu akun WhatsApp dengan perangkat Android dan iOS secara bersamaan Foto: WABetaInfo

Fitur ini tentu akan disambut gembira oleh pengguna yang memiliki ponsel Android dan iPhone karena mereka bisa mengakses akun WhatsApp yang sama di dua platform yang berbeda secara bersamaan.

Dalam update yang sama, aplikasi WhatsApp juga diketahui dibuat menggunakan SDK iOS 16 yang artinya WhatsApp akan mendukung fitur-fitur yang ditawarkan oleh iOS 16. Tapi belum diketahui pembaruan apa saja yang dibawa, dan built pertama ini juga mungkin akan penuh bug dan glitch.

WhatsApp sebelumnya telah memanjakan pengguna Android dan iPhone dengan meluncurkan fitur transfer chat dari Android ke iPhone dan sebaliknya.

Belum diketahui kapan fitur companion mode akan tersedia untuk pengguna WhatsApp di iPhone. Saat ini WhatsApp sudah merilis fitur companion mode di Android secara beta jadi beberapa pengguna yang beruntung sudah bisa mengakses satu akun WhatsApp di hingga empat perangkat Android yang berbeda, termasuk tablet.

(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT