4 Fitur Baru WhatsApp Siap Bikin Pengguna Android dan iPhone Senyum

4 Fitur Baru WhatsApp Siap Bikin Pengguna Android dan iPhone Senyum

ADVERTISEMENT

4 Fitur Baru WhatsApp Siap Bikin Pengguna Android dan iPhone Senyum

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 07:18 WIB
Ilustrasi cara mendapat centang hijau di whatsapp (WA).
4 Fitur Baru WhatsApp Siap Bikin Pengguna Android dan iPhone Senyum. Foto: Dima Solomin/Unsplash
Jakarta -

Setelah merilis Message Yourself, WhatsApp rupanya masih menyimpan fitur baru yang bakal dirilis beberapa waktu ke depan. Fitur tersebut bakal bikin pengguna Android dan iPhone senyum.

1. Cari Pesan Berdasarkan Tanggal

Pencarian pesan berdasarkan kalenderPencarian pesan berdasarkan kalender Foto: WABetaInfo

Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menavigasi ke tanggal tertentu dalam obrolan. Pada screenshot yang dibagikan WABetainfo menunjukan bahwa pengguna dapat menggunakan opsi pencarian dalam percakapan jika ikon kalender muncul.

Itu menunjukkan bahwa kemampuan tersebut diaktifkan untuk akun WhatsApp. Pengguna hanya perlu menekannya, lalu akan muncul kalender yang bisa di-scroll untuk menentukan tanggal yang diinginkan.

2. Whatsapp untuk Tablet

WhatsApp untuk TabletWhatsApp untuk Tablet Foto: WABetaInfo

Setelah sekian lama dinantikan, WhatsApp akhirnya menyediakan aplikasi untuk tablet. WhatsApp beta untuk Android 2.2.24.88 meluncurkan pembaruan di Play Store, dan beberapa penguji beta melihat banner "WhatsApp for Tablet" untuk versi yang kompatibel dengan tablet.

Banner tersebut baru muncul segera setelah pengguna membuka WhatsApp yang telah di-update. Memberi tahu pengguna bahwa versi yang kompatibel dengan tablet tersedia untuk penguji beta di Play Store.

Ketikai tautan "pelajari lebih lanjut" di banner tersebut ditekan akan mengarah ke lembar presentasi, pengguna bisa mendapatkan informasi lebih lanjut.

3. Perangkat pendamping Android

WhatsApp hadirkan fitur pendamping di Android. Foto: WABetaInfo

Fitur pendamping ditambahkan ke WhatsApp beta untuk iOS 22.24.0.76, versi 22.24.0.76. Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan mode pendamping untuk Android beta, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka yang ada di perangkat Android kedua.

4. Foto Profile

WhatsApp memoles tampilan grup percakapan dengan menampilkan foto profile pada setiap chat yang dikirimkan. Namun kemampuan ini baru tersedia di beberapa pengguna iOS.

WhatsAppWhatsApp tampilkan foto profile di grup chat. Foto: Galih Prasetyo/detikINET

[Gambas:Youtube]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT