SnackVideo Kirim Kreator Indonesia ke Piala Dunia 2022

SnackVideo Kirim Kreator Indonesia ke Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

SnackVideo Kirim Kreator Indonesia ke Piala Dunia 2022

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 20 Nov 2022 16:15 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 18: Fans who came to Doha tour the important venues of the capital, prior to the FIFA World Cup Qatar, in Doha, Qatar on November 18, 2022. (Photo by Emin Sansar/Anadolu Agency via Getty Images)
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

SnackVideo, jejaring media sosial video, mengirim 10 kreator dari Indonesia untuk menjadi relawan di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Keberangkatan ini sekaligus menandai dukungan SnackVideo kepada para konten kreator dan penggunanya agar terus bersemangat membuat karya video pendek yang kreatif dan otentik untuk disuguhkan kepada pengguna SnackVideo di Indonesia. Dengan begitu, kualitas konten-konten yang ada dalam platform SnackVideo pun akan terus terjaga.

Para Volunteer ini akan membuat berbagai video tentang sisi lain dari perhelatan bola dunia di Qatar, sisi lain ini sangat menarik selain pertandingan tentunya, tentang bagaimana keadaan Hotel-hotel di Qatar selama perhelatan akbar ini berlangsung, penjual makanan atau souvenir selama Piala Dunia.

Rencananya, para volunteer yang juga merupakan pengguna SnackVideo ini akan berangkat ke Qatar secara bertahap pada tanggal 11,12,14, dan 15 November 2022. Selama pelaksanaan FIFA World Cup Qatar 2022 yang berlangsung selama 40 hari, mereka akan membuat konten-konten eksklusif dan video keseharian selama bertugas sebagai relawan yang kemudian akan diunggah setiap hari di akun SnackVideo masing-masing.

Salah satu volunteer, Rusmayani, merupakan pengguna SnackVideo yang fokus pada konten-konten olahraga. Untuk keberangkatannya ke Qatar ini, ia rela untuk berhenti dari pekerjaannya saat ini karena tidak mendapat cuti.

"Buat saya, ini momen yang tidak akan terulang lagi dan jika saya batalkan akan membuat nama baik saya sebagai volunteer internasional menjadi buruk. Apalagi, saya sudah merencanakannya dengan matang selama ini," ujarnya.

Selain membidik pertandingan sepak bola dan gimiknya, kreator dengan akun SnackVideo fildy867 ini rencananya juga akan membuat sebuah konten tentang nightlife dan dessert tour di Qatar selama FIFA World Cup Qatar 2022 berlangsung. Ia akan mengulik seputar kuliner dan suasana di sana. Info seputar pilihan transportasi yang cocok menuju stadion pun akan menjadi materi konten selanjutnya.

"Dukungan yang diberikan SnackVideo kepada para volunteer Indonesia di FIFA World Cup Qatar 2022 merupakan upaya kami untuk terus mendorong para konten kreator dan pengguna SnackVideo di berbagai kategori agar membuat konten yang kreatif, otentik, menghibur, sekaligus informatif," kata Dhina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Kami melihat bahwa FIFA World Cup Qatar 2022 memiliki banyak momen menarik yang dapat memicu para konten kreator untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif dalam pembuatan konten. Kehadiran para volunteer yang juga merupakan pengguna SnackVideo akan memastikan momen-momen ini dapat dibagikan di SnackVideo sebagai ruang yang menyalurkan karya kreatif mereka tersebut," tutupnya.



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT