WA Brigadir J Left Group, Akun Bisa Nonaktif Jika 120 Hari Tidak Online

WA Brigadir J Left Group, Akun Bisa Nonaktif Jika 120 Hari Tidak Online

ADVERTISEMENT

WA Brigadir J Left Group, Akun Bisa Nonaktif Jika 120 Hari Tidak Online

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 09 Nov 2022 08:45 WIB
Ilustrasi cara mendapat centang hijau di whatsapp (WA).
Akun WhatsApp bisa otomatis dihapus jika tidak online selama 120 hari. Foto: Dima Solomin/Unsplash
Jakarta -

Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat sebut nomor Brigadir J tiba-tiba left group WA keluarga. Hal ini membuat kehebohan karena misteri HP Yosua berada masih belum terjawab secara pasti.

Kamaruddin menunjukkan tangkapan layar yang memperlihatkan notifikasi dengan tulisan 'Abg Frian Baru keluar', diikuti dengan chat yang bertanya siapa yang baru mengeluarkan akun WA Brigadir J. Frian sendiri adalah nama panggilan Brigadir J.

Sebenarnya ada beberapa skenario yang membuat akun WhatsApp keluar dari group. Salah satunya adalah akun yang dihapus. Nah, akun yang dihapus ternyata tidak selalu harus dihapus sendiri tapi bisa jadi karena sistem WhatsApp. Wah, maksudnya bagaimana, tuh?

"Untuk menjaga keamanan, batasi penyimpanan data, dan melindungi privasi pengguna kami, akun WhatsApp akan secara umum terhapus setelah 120 hari tidak aktif. Aktif artinya pengguna tidak terhubung ke WhatsApp," tulis WhatsApp di halaman resminya.

Koneksi internet dibutuhkan untuk membuat akun dinyatakan aktif. Jika pengguna punya akun WhatsApp, tetapi tidak pernah membuka aplikasi apalagi terhubung ke internet, maka secara otomatis akunnya dinyatakan tidak aktif.

Lantas, bagaimana dengan data yang ada ketika akun WhatsApp terhapus secara otomatis karena tidak aktif?

"Konten yang disimpan secara lokal di perangkat pengguna sebelum penghapusan akun akan tetap ada hingga WhatsApp dihapus dari perangkat. Saat pengguna mendaftar ulang untuk WhatsApp di perangkat yang sama, konten yang disimpan secara lokal akan muncul kembali," terang WhatsApp.

[Gambas:Youtube]



(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT