Kenapa WhatsApp Down? Mungkin Ini Sebabnya

Kenapa WhatsApp Down? Mungkin Ini Sebabnya

ADVERTISEMENT

Kenapa WhatsApp Down? Mungkin Ini Sebabnya

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 25 Okt 2022 18:21 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan ponsel
Kenapa WhatsApp Down? Mungkin Ini Sebabnya (Foto: iStock)
Jakarta -

Layanan WhatsApp di seluruh dunia berangsur pulih. Para pengguna tetap bertanya kenapa WhatsApp sempat tumbang.

Dilihat dari Downdetector, Selasa (25/10/2022) tingkat keluhan layanan WhatsApp sudah turun sejak pukul 16.00 WIB. Artinya, aplikasi perpesanan favorit ini sudah bisa dipakai lagi.

Banyak pertanyaan dari pengguna, kenapa WhatsApp down? Dari pihak Meta menjawab ada masalah dalam proses mengirimkan pesan.

"Kami menyadari bahwa sebagian orang pada saat ini punya masalah mengirimkan pesan dan kami bekerja untuk memulihkan WhatsApp pada setiap orang secepat mungkin," sebut juru bicara Meta yang dikutip detikINET dari Tech Crunch.

Meta belum menjelaskan secara rinci masalah apa yang terjadi. Namun, WABetaInfo mungkin punya jawabannya.

"WhatsApp mengalami tumbang yang parah untuk layanannya di dunia. Masalah ini dari sisi server jadi kita harus menunggu perbaikan secara remote," demikian analisa mereka.

Adapun keluhan WhatsApp down membanjir di mana-mana. Sebagian pengguna bahkan beralih ke layanan pesaing seperti Telegram.

Di Indonesia, WhatsApp memuncaki trending topic Twitter dengan 1,05 juta tweet diikuti Ini WA (24.800 tweet), Alhamdulillah WA (5.332 tweet), WA Down (41.600 tweet), Ternyata WA (15.300 tweet) dan WAnya (8.188 tweet). Semua isinya keluhan dan aneka kekacauan ketika WhatsApp tidak bisa dipergunakan.

Apakah dugaan dari WABetaInfo benar, bahwa penyebabnya adalah dari sisi server? Kini tunggu jawaban resmi dari pihak WhatsApp.



Simak Video "WhatsApp Down, Netizen Ramai-ramai Mengeluh"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT