Meta Buka Suara Soal WhatsApp Tumbang

Meta Buka Suara Soal WhatsApp Tumbang

ADVERTISEMENT

Meta Buka Suara Soal WhatsApp Tumbang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 25 Okt 2022 15:34 WIB
─░stanbul, Turkey - January 24, 2015: Hand holding a iPhone 5s displaying Whatsapp application on a white background. iPhone is a touchscreen smart phone produced by Apple Inc.
Foto: iStock
Jakarta -

WhatsApp down dan sudah cukup lama tumbang, tidak bisa mengirimkan pesan sama sekali. Pihak Meta pun angkat bicara mengenai permasalahan yang menimpa anak usahanya itu.

"Kami menyadari bahwa sebagian orang pada saat ini punya masalah mengirimkan pesan dan kami bekerja untuk memulihkan WhatsApp pada setiap orang secepat mungkin," sebut juru bicara Meta yang dikutip detikINET dari Tech Crunch.

Belum dijelaskan masalah apa yang terjadi. WABetaInfo menyatakan masalah kemungkinan terkait dengan server. Adapun keluhan membanjir di mana-mana.

Situs pemantau tumbangnya website, yaitu Down Detector, menerima 60 ribu komplain tumbangnya WhatsApp hanya dalam waktu 1 jam. Permasalahan WhatsApp ini rupanya terjadi dalam skala global.

Dengan 2 miliar pengguna, WhatsApp tanpa tanding adalah layanan messaging paling populer. Maka tak heran jika terjadi gangguan, para penggunanya kalang kabut.

WhatsApp sudah pernah mengalami gangguan yang berlangsung lama sebelumnya. Bahkan pada Oktober tahun 2021, gangguan berlangsung selama 6 jam.

Sampai saat ini, WhatsApp down belum berhasil dipulihkan dan pesan belum bisa dikirim oleh pengguna. Mungkin masih menunggu beberapa saat lagi di mana Meta sedang berusaha memulihkannya.



Simak Video "WhatsApp Down, Netizen Ramai-ramai Mengeluh"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT