Fitur Baru WhatsApp Akan Mudahkan Pengguna Chat ke Nomor Sendiri

ADVERTISEMENT

Fitur Baru WhatsApp Akan Mudahkan Pengguna Chat ke Nomor Sendiri

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 03 Sep 2022 06:29 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Fitur Baru WhatsApp Akan Mudahkan Pengguna Chat Nomor Sendiri Foto: Getty Images
Jakarta -

WhatsApp sedang mengembangkan banyak fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya fitur yang memudahkan pengguna untuk mengirimkan pesan ke nomornya sendiri!

Pengguna WhatsApp sering mengirimkan pesan ke nomornya sendiri untuk berbagai alasan, misalnya menyimpan catatan atau link penting. Tapi cara mengirimkan chat WhatsApp ke nomor sendiri saat ini terbilang cukup rumit.

Belum lagi setelah WhatsApp mengeluarkan fitur multi-device, pengguna tidak bisa mengakses kontaknya sendiri di perangkat lain sehingga pengguna hanya bisa mengirimkan chat ke diri sendiri menggunakan ponsel utama. Padahal fungsi utama fitur multi-device adalah menghubungkan satu akun WhatsApp ke empat perangkat sekaligus.

Untungnya, WhatsApp sedang mengembangkan solusi baru yang memudahkan pengguna untuk mengirimkan pesan ke nomor sendiri. Fitur baru ini sedang dikembangkan untuk WhatsApp Desktop beta dan ditemukan oleh WABetaInfo.

Dalam laporannya, WABetaInfo mengatakan saat pengguna mencari kontak di dalam WhatsApp Desktop beta mereka akan melihat nomornya sendiri di dalam daftar kontak. Jadi pengguna WhatsApp cukup klik kontaknya sendiri dan bisa langsung mengirimkan pesan di aplikasi WhatsApp Desktop, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (1/9/2022).

Fitur baru WhatsApp mudahkan pengguna kirim pesan ke nomor sendiriFitur baru WhatsApp mudahkan pengguna kirim pesan ke nomor sendiri Foto: WABetaInfo

Cara ini tentu jauh lebih mudah dibandingkan cara yang tersedia saat ini yaitu dengan memiliki dua akun WhatsApp atau menggunakan metode link wa.me yang diikuti dengan nomor telepon. Untuk menggunakan teknik wa.me, pengguna harus membuka browser dulu, memasukkan link, baru diarahkan ke aplikasi WhatsApp.

WABetaInfo mengatakan fitur chat ke nomor sendiri juga akan hadir di aplikasi WhatsApp versi lainnya termasuk untuk Android dan iOS. Fitur ini juga akan tersedia di perangkat mobile lainnya saat fitur multi-device 2.0 diluncurkan di masa depan.

Sayangnya, fitur untuk chat ke nomor sendiri ini masih dikembangkan oleh WhatsApp. Belum diketahui kapan fitur ini akan diuji coba secara publik dan digulirkan ke lebih banyak pengguna.



Simak Video "Fitur Baru di WhatsApp Ini Mudahkan Pengguna Kirim Chat Rahasia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT