Facebook Lite atau Facebook Biasa, Ini Perbedaannya

ADVERTISEMENT

Facebook Lite atau Facebook Biasa, Ini Perbedaannya

Tim - detikInet
Kamis, 01 Sep 2022 07:45 WIB
Ilustrasi Facebook
Facebook Lite vs Facebook biasa, ini perbedaanya. Foto: Reuters
Jakarta -

Facebook Lite sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk memudahkan pengguna mengakses media sosial buatan Mark Zuckerberg itu pada handphone dengan spesifikasi rendah.

Selain itu, aplikasi Facebook Lite menjadi solusi di area yang memiliki koneksi internet lambat. Hanya saja konsekuensinya ada beberapa elemen yang dihilangkan dari aplikasi Facebook biasa.

Nah berikut ini perbedaan antara Facebook Lite dengan Facebook biasa:

Bedanya Facebook Lite dengan Facebook Biasa

Tidak bisa dipungkiri, sebenarnya dari segi fitur keduanya tidak jauh berbeda. Apa yang dimiliki Facebook biasa, juga menyambangi versi Lite.

Jadi mungkin di sini, akan dipaparkan perbedaan dasar dari keduanya saja. Setidaknya bisa memberikan gambaran kepada detikers, terkait bedanya Facebook Lite dengan Facebook biasa.

1. Ukuran File

Bila kalian belum memiliki keduanya, bisa langsung mengunjungi Google Play Store dan klik install. Nantinya, para calon pengguna akan disuguhkan besarnya ukuran file dari masing-masing aplikasi.

Facebook Lite sendiri, tidak memerlukan ruang penyimpanan HP yang besar. Pertama kali download, ukurannya sebatas 1,7 mb saja.

Berbeda dengan kakak kandungnya, yang membutuhkan jumlah lebih banyak. Karena pengembang meminta pengguna menyisihkan ruang sebesar 66 MB.

Keuntungan dari Facebook Lite tersebut sangat terasa, bagi mereka yang hanya memiliki HP dengan storage kecil. Jadi lebih hemat kuota ketika download.

2. Tampilan

Bedanya Facebook Lite dengan Facebook biasa, juga terdapat pada tampilan. Karena versi terbaru lebih sederhana dan tidak terlalu banyak menempatkan efek.

Sehingga sangat cocok bagi mereka yang hanya memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah. Karena Antarmuka Facebook Lite, didesain agar bisa berjalan di seluruh perangkat.

Selanjutnya Foto dan Jaringan Internet



Simak Video "Kevin Hillers Beberkan Kronologi Akun Facebook Miliknya Diretas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT