Tampilan Grup WhatsApp Bakal Jadi Lebih Berwarna, Seperti Apa?

ADVERTISEMENT

Tampilan Grup WhatsApp Bakal Jadi Lebih Berwarna, Seperti Apa?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 25 Agu 2022 06:13 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Tampilan Grup WhatsApp Bakal Jadi Lebih Berwarna, Seperti Apa? Foto: Getty Images
Jakarta -

WhatsApp belakangan ini banyak menyiapkan fitur baru untuk grup. Salah satu fitur baru yang sedang dikembangkan tampaknya bisa membuat tampilan grup WhatsApp jadi lebih berwarna.

WABetaInfo melaporkan WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang akan menampilkan foto profil anggota grup di dalam chat grup. Fitur ini ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS versi 2.22.18.72 tapi masih dalam tahap pengembangan.

WABetaInfo mengatakan ini merupakan salah satu fitur yang paling dinantikan oleh pengguna WhatsApp. Beberapa aplikasi mod WhatsApp seperti WhatsApp Plus dan WhatsApp GB juga sudah memiliki fitur ini terlebih dahulu.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, dapat dilihat foto profil anggota grup lainnya akan ditampilkan di samping pesan yang mereka kirimkan di dalam chat grup, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu (24/8/2022).

Fitur baru WhatsApp GroupFitur baru WhatsApp Group Foto: WABetaInfo

Tampilan baru ini diaktifkan secara default untuk semua anggota grup dan tidak ada tombol untuk mematikannya. Artinya pengguna tidak bisa mematikan fitur ini untuk menyembunyikan foto profilnya di grup.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur ini. WABetaInfo mengatakan fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan jadi belum siap untuk dirilis kepada beta tester.

Ini bukan satu-satunya fitur baru untuk grup yang tengah dipersiapkan oleh WhatsApp. Belum lama ini, aplikasi messaging milik Meta itu mengumumkan akan meluncurkan fitur untuk meninggalkan grup tanpa notifikasi, salah satu fitur yang telah diminta oleh pengguna.

WhatsApp juga tak lama lagi akan meluncurkan fitur Communities yang pertama kali diumumkan bulan April lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa grup dalam satu wadah komunitas yang lebih besar.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT