10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Gampang dan Praktis

ADVERTISEMENT

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Gampang dan Praktis

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 17:43 WIB
Duolingo
10 Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris. Foto: Tech Crunch
Jakarta -

Belajar Bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan di era globalisasi. Sekarang, belajar Bahasa Inggris juga makin mudah karena banyak aplikasi yang membantu untuk belajar grammar dan percakapan sehari-hari.

Aplikasi belajar Bahasa Inggris membuat kamu tidak harus datang ke tempat kursus. Aplikasi belajar Bahasa Inggris sudah banyak di Google Play Store dan App Store.

Berikut ini rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris yang gampang dan bikin kamu cepat mengerti.

1. Duolingo

Duolingo salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris yang populer dan menyuguhkan level-level. Ada level pemula atau mendasar hingga level untuk memperlancar. Ada target juga yang bisa dipasang, misalnya kamu ingin belajar 2 jam per hari. Duolingo akan mengingatkan kamu waktunya belajar.

2. Babbel

Babbel cukup fokus pada pembendaharaan kata (vocabulary) dan percakapan (conversation). Pembelajarannya singkat namun tetap informatif dan tentunya bikin belajar Bahasa Inggris lebih gampang.

3. Beelinguapp

Beelinguapp mengusung tema belajar Bahasa Inggris dengan story telling dan karaoke. Dijamin belajar Bahasa Inggris jadi lebih seru dengan aplikasi yang satu ini.

4. Grammarly

Aplikasi ini bisa membantu kamu mengecek apakah tulisan berbahasa Inggris kamu sudah benar atau belum secara otomatis. Tinggal install keyboard Grammarly di HP kamu dan kamu bakal lebih pede memakai Bahasa Inggris untuk percakapan.

5. FluentU

Cara belajar Bahasa Inggris di FluentU cukup unik karena materinya menggunakan musik, trailer film, berita sampai talkshow. Belajar Bahasa Inggris-nya pun jadi tidak kaku, detikers.

6. LingoDeer

Aplikasi LingoDeer bisa dijadikan andalan dalam belajar Bahasa Inggris. Kamu bisa belajar mendengar, menulis dan membaca dengan aplikasi LingoDeer. Temanya juga beragam, ada tentang kehidupan sehari-hari, hewan peliharaan tersayang, dan lain sebagainya.

7. LingQ

Mengusung level-level mulai basic, intermediate hingga advance, LingQ membantu kamu belajar percakapan dengan rekaman cerita. Nantinya kamu akan diminta menjawab beberapa pertanyaan. Selain Bahasa Inggris, LingQ juga membantu kamu belajar 27 bahasa lainnya seperti bahasa Mandarin, Jepang, Arab hingga Perancis.

8. Hello English

Lewat Hello English, kamu bisa belajar meskipun sedang offline. Saat offline, ada sekitar 475 pelajaran dengan 10.000 kosa kata yang bisa kamu jajal. Selain Inggris, ada juga 22 bahasa asing lainnya.

9. Memrise

Memrise membantu orang belajar Bahasa Inggris dengan permainan, flashcard sampai video Bahasa Inggris asli. Buat kamu yang ingin berfokus menghapal kosakata baru, aplikasi ini sangat cocok buat kamu.

10. IELTS Preps

Sedang fokus belajar IELTS? Aplikasi ini akan membantu kamu menghadapi ujian tersebut disertai tips detail mengenai ujian IELTS. Ada ujian writing, speaking, reading, dan listening.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT