10 Situs Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Sudah Coba?

ADVERTISEMENT

10 Situs Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Sudah Coba?

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 08:45 WIB
concept search, customer service operator woman with headset, globe, flags and magnifying glass
10 Situs Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Sudah Coba? (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Tidak hanya bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan sebagainya yang bisa diterjemahkan melalui situs atau aplikasi lho. Namun ternyata, ada situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia.

Indonesia sendiri memang terkenal dengan beragam suku dan budaya. Sehingga, keragaman bahasa pun menjadi salah satu keunikan yang dimiliki Tanah Air.

Salah satu yang akan dibahas kali ini, yaitu Bahasa Sunda. Kendati demikian, mengingat begitu banyak suku, masing-masing memiliki caranya sendiri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa lokal.

Nah, sekarang detikINET mau membagikan informasi yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber, terkait situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia. Silahkan simak pemaparan singkatnya berikut ini, detikers.

10 Situs Translate Bahasa Sunda ke Indonesia

1. Google Translate

Situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia yang pertama sudah pasti Google Translate. Melalui keunggulannya, ia tidak hanya bisa menerjemahkan bahasa internasional, tetapi juga bahasa lokal Tanah Air.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah. Hal ini mengingat, detikers cukup mengunjungi situs resminya seperti biasa, dan cari kata Sunda dan Indonesia.

2. Terjemahan Sunda

Selanjutnya bisa memberdayakan kehebatan dari situs Terjemahan Sunda. Seperti nama domain yang diusungnya, mereka memang fokus untuk memudahkan para penggunanya mengerti bahasa dari Pulau Jawa Barat ini.

Hanya saja, pengembang juga memberikan kebebasan pengguna untuk bisa menjajal menerjemahkan bahasa lainnya. Setidaknya, detikers bisa memasukkan maksimal 5.000 karakter.

3. Yandex Translate

Situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia berikutnya bisa menggunakan Yandex. Kurang lebih tampilan halamannya senada dengan Google Translate.

Di dalamnya, pengembang menuliskan kata Sunda menjadi Sundanese. Nah, berbeda dengan Terjemahan Sunda, di mana di Yandex bisa menampung jumlah huruf lebih banyak hingga 10.000 karakter.

4. Kamus Sunda

Untuk situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia yang satu ini cukup menarik. Bagaimana tidak, karena pengembang tidak serta-merta menerjemahkan kedua bahasa itu.

Melainkan, memberikan opsi kepada para pengguna, untuk menentukan menerjemahkan bahasa yang halus atau kasar. Ada empat pilihan, di antaranya Indonesia - Sunda, Indonesia - Sunda Kasar, Indonesia - Sunda Halus, dan Sunda - Indonesia.

5. Online Doctor Translator

Situs satu ini cukup berbeda dengan empat di atas, di mana cara pengembang menerjemahkannya melalui file. Nantinya ada kolom yang disediakan untuk upload file tersebut.

Setelah selesai upload, satu jam setelahnya file akan dihapus secara permanen oleh sistem. Tenang, di sini juga menyediakan 109 bahasa lain yang bisa digunakan.

6. Jatikom

Jatikom sendiri bisa dikatakan serupa dengan Kamus Sunda. Dirinya bisa memberikan kemudahan bagi pengguna, agak bisa menerjemahkan Bahasa Sunda ke Indonesia dan sebaliknya.

Nah, di sini juga memberikan pilihan bila ingin yang halus atau kasar. Namun tidak diketahui berapa jumlah karakter yang bisa dimasukkan ke dalam kotak penerjemahnya.

7. Linkvanex

Linkvanex jadi situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia lainnya yang bisa digunakan. Mereka juga menyediakan jumlah huruf yang banyak, maksimal mencapai 10.000 karakter.

Cara menggunakannya sangat mudah dan sederhana. Detikers cukup mengunjungi situs resminya, lalu memasukkan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan.

8. Indolang

Meskipun keunggulan dapat diberdayakan untuk mengartikan sebuah kata atau kalimat Bahasa Sunda ke Indonesia, tetapi diberikan keterbatasan. Pengguna hanya bisa memasukkan setidaknya maksimal 1.000 karakter.

Kendati begitu, mereka memiliki nilai lebih, dengan menyisipkan frasa Bahasa Indonesia umum ke Inggris. Jadi, detikers bisa belajar juga.

9. Imtranslator

Sebelum masuk ke situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia yang terakhir, mungkin bisa berkenalan terlebih dahulu dengan Imtranslator. Secara fungsi memang sama, karena tujuannya menerjemahkan.

Bahasa Sunda di sini ditulis mereka menjadi kata Sundanese. Meskipun tampilan halamannya cukup rumit, tetapi masih oke untuk digunakan.

10. Stars21

Situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia yang terakhir, yaitu Stars21. Mereka memang tidak memanjakan pengguna dengan tampilan visual yang memanjakan mata.

Namun secara fungsi sudah cukup, untuk membantu detikers menerjemahkan Bahasa Sunda ke Indonesia. Mereka juga menawarkan kepada penggunanya, berbagai macam bahasa dari beberapa negara.

Itu dia 10 situs translate Bahasa Sunda ke Indonesia yang bisa digunakan dengan mudah. Jangan lupa bagikan ke teman-teman ya, detikers.



Simak Video "Google Translate Kembangkan Penerjemah Bahasa Isyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT