Aplikasi Zoom Meeting Kini Dukung Bahasa Indonesia

ADVERTISEMENT

Aplikasi Zoom Meeting Kini Dukung Bahasa Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 01 Agu 2022 22:35 WIB
Zoom Cloud Meeting
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Zoom Video Communications mengumumkan ketersediaan Bahasa Indonesia pada layanannya. Ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses Zoom Meeting dan Zoom Webinar dengan mengurangi kendala bahasa, sehingga menyempurnakan proses kolaborasi bagi pengguna.

Zoom mengaku banyak pengguna di Tanah Air yang mengandalkan Zoom Meeting dan Webinar untuk berkolaborasi. Ini yang kemudian mendorong mereka untuk menciptakan platform lebih inklusif, sehingga para pengguna dapat bekerja, belajar, dan terhubung tanpa hambatan, apa pun bahasa yang digunakan atau di mana pun berada.

"Melalui peluncuran ini, kami sangat senang dapat memberikan pengalaman berkolaborasi dan komunikasi yang inklusif bagi para pengguna di Indonesia, sebagai pasar pertumbuhan strategis bagi Zoom," kata Ricky Kapur, Head of APAC for Zoom.

"Bahasa Indonesia yang tersedia dalam Zoom Meeting dan Zoom Webinar melengkapi penyempurnaan pada platform Zoom sebelumnya, seperti Zoom Whiteboard, Zoom Apps, dan kemampuan untuk menampilkan penerjemah secara live, di samping berbagai inovasi lainnya."

Zoom berharap dapat menciptakan peluang bagi pengguna lokal lewat peningkatan aksesibilitas dan ketersediaan platform, sehingga dapat mendukung literasi digital, pengembangan pendidikan, dan upaya reskilling di Indonesia.

Zoom MeetingZoom Meeting dukung bahasa Indonesia. Foto: Zoom

Zoom baru-baru ini menjadi mitra resmi untuk kampanye pemerintah Indonesia bertajuk 'Makin Cakap Digital' yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital di Tanah Air. Diluncurkan pada 2021, kampanye ini memiliki serangkaian kelas literasi digital sepanjang tahun yang dapat diakses secara virtual dan gratis, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar peserta di bidang fotografi, videografi, media sosial, berbicara di depan umum, pemasaran digital, dan lain-lain.

"Menambahkan Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Zoom Webinar sejalan dengan fokus Zoom dalam menyempurnakan pengalaman belajar dan membuat platform ini menjadi lebih dekat dan mudah diakses oleh semua orang," tutup Ricky.



Simak Video "Jessi Rilis 'ZOOM', Lagu Soal Ketergantungan dengan Ponsel"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT