4 Perbaikan di iOS 15.6, Apa Saja?

ADVERTISEMENT

4 Perbaikan di iOS 15.6, Apa Saja?

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 21:20 WIB
ios 16
Foto: Apple
Jakarta -

Beberapa hari lalu Apple merilis iOS dan iPadOS 15.6 untuk iPhone dan iPad, tepatnya pada 20 Juli. Apa saja perbaikan yang dihadirkan Apple dalam pembaruan tersebut? Yuk simak artikel berikut.

Salah satu perbaikan besar di iOS 15.6 adalah perbaikan sistem yang menunjukkan sisa kapasitas penyimpanan iPhone selalu penuh. Lalu ada juga penambahan fitur baru untuk menonton pertandingan olahraga secara langsung di aplikasi TV.

Di aplikasi TV itu, selain bisa menonton pertandingan langsung, pengguna juga bisa menonton ulang pertandingan yang tengah berlangsung, menghentikan sementara, mengulang ataupun mempercepat.

Ada juga sejumlah perbaikan di sisi keamanan sistem di iOS 15.6. Apa saja?

  • Memperbaiki masalah di Safari di mana tab akan menampilkan halaman sebelumnya
  • Memperbaiki masalah di mana huruf braille membuat perangkat menjadi lemot atau tidak bisa merespon saat dipakai di Mail
  • Memperbaiki informasi di Settings yang menunjukkan kalau penyimpanan di ponsel selalu penuh
  • Menghadirkan opsi restart untuk pertandingan olahraga di aplikasi TV, juga opsi pause, rewind, dan fast-forward

Selain untuk iPhone, Apple juga merilis iPadOS 15.6, macOS 12.5, watchOS 8.7, dan tvOS 15.6. Selain pembaruan di sisi keamanan, iPadOS 15.6 dan macoS 12.5 juga menghadirkan pembaruan di aplikasi TV seperti di iOS 15.6.

Mungkin iOS 15.6 ini adalah pembaruan terakhir untuk iOS 15 sebelum Apple akhirnya merilis iOS 16. Perilisan iOS terbaru biasanya dilakukan bersamaan dengan peluncuran iPhone terbaru, dalam hal ini adalah iPhone 14 yang kabarnya bakal dirilis pada September mendatang.

Di iOS 16, yang saat ini tersedia dalam versi public beta, Applemenghadirkan sejumlah fitur baru seperti tampilan lock screen yang bisa dimodifikasi, perubahan di menu notifikasi, pembaruan Wallet dan Apple Pay, dan banyak hal lainnya.



Simak Video "Casing KW iPhone 14 Dikabarkan Mulai Beredar di China"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT