Waduh, iPhone 14 Terancam Pakai Kamera Cacat

ADVERTISEMENT

Waduh, iPhone 14 Terancam Pakai Kamera Cacat

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 15:15 WIB
iPhone 14 Pro
Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Menjelang peluncurannya, iPhone 14 diwarnai sejumlah kabar tak enak. Kabar terbaru adalah soal pasokan kamera belakangnya yang disebut cacat.

Pangkal permasalahannya ada di Genius, pemasok lensa untuk kamera belakang iPhone 14. Lensa yang dibuat Genius ini disebut tak bisa memenuhi syarat kualitas yang ditetapkan Apple, bahkan bisa dikategorikan sebagai cacat produksi.

Menurut Ming-Chi Kuo, analis terpercaya untuk Apple menyebut lensa buatan Genius tersebut kemungkinan mengalami lapisan yang retak. Hal tersebut tentu membuat Apple langsung mengambil langkah darurat, yaitu memindahkan pesanan lensanya itu ke Largan.

Ada 10 juta lensa yang dipesan oleh Apple ke Largan, yang sebelumnya sudah berpengalaman memasok lensa untuk berbagai pabrikan ponsel besar, termasuk Apple. Langkah ini diambil Apple agar pengapalan iPhone 14 tidak tertunda.

Namun Apple masih memberi kesempatan pada Genius untuk memperbaiki masalah kualitas itu. Namun jika dalam dua bulan masalahnya tak bisa diselesaikan, maka Apple akan memesan lensa lebih banyak lagi ke Largan.

Sebelumnya Kuo juga menyebutkan kalau ada masalah pasokan komponen iPhone 14 lain yang bermasalah. Yaitu untuk panel layar dan chip memori. Namun menurut Kuo, masalah tersebut dampaknya tak terlalu besar pada produksi massal iPhone 14, karena Apple memecah pesanan komponen tersebut ke banyak perusahaan.

Apple sebelumnya memang disebut memecah pesanan komponen untuk iPhone 14 ke banyak perusahaan. Tujuannya agar mereka tak terlalu tergantung pada satu perusahaan, dan menghindari adanya penundaan pengapalan jika ada masalah pasokan komponen.

Jajaran iPhone 14 diprediksi akan dirilis pada September mendatang, yang terdiri dari empat model, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Tak ada varian Mini di jajaran iPhone 14.



Simak Video "Bocoran Harga iPhone 14"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT