Selain untuk Beli Solar dan Pertalite, Ini 8 Fitur di MyPertamina

ADVERTISEMENT

Selain untuk Beli Solar dan Pertalite, Ini 8 Fitur di MyPertamina

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 28 Jun 2022 16:51 WIB
Aplikasi MyPertamina
Aplikasi MyPertamina. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Mulai 1 Juli 2022, Pertamina memperketat syarat untuk membeli BBM Pertalite dan Solar yang disubsidi, salah satunya lewat MyPertamina. Selain untuk membeli BBM, MyPertamina bisa apa lagi?

Saat pertama membuka aplikasi MyPertamina, langsung dibeberkan sejumlah fitur yang tersedia di aplikasi ini. Termasuk informasi saldo LinkAja, yang (seharusnya) akan muncul jika pengguna sudah menghubungkan akun MyPertamina dengan akun LinkAja. Seperti dicoba detikINET, Selasa (28/6/2022) ada sejumlah fitur lain yang menarik di aplikasi ini.

8 Fitur di aplikasi MyPertamina:

  • Riwayat pembelian BBM dan poin
    Pada bagian paling atas layar ada informasi mengenai pembelian BBM yang pernah dilakukan, dan juga informasi poin. Poin yang dikumpulkan itu nantinya bisa ditukarkan. Cara mendapatkan poinnya adalah dengan melakukan pembelian BBM, misalnya 10 poin akan didapat untuk pembelian Pertamax Turbo atau Pertamina Dex, dan tiga poin untuk setiap pembelian Pertamax dan Dexlite.
  • LinkAja
    Untuk saat ini layanan cashless MyPertamina menggunakan dompet digital LinkAja. Namun sebelumnya, pengguna harus menghubungkan akun MyPertamina dengan akun LinkAja. Nantinya, saldo LinkAja akan otomatis terpotong setelah pengguna membeli BBM lewat aplikasi MyPertamina.
  • Delivery Service
    Di fitur ini, pengguna bisa memesan produk Pertamina yang kemudian akan diantarkan ke alamat pemesan. Untuk saat ini fiturnya masih terbatas pada tahap uji coba di Jakarta Selatan, dan produk yang bisa bisa dipesan adalah beberapa varian Bright Gas.
  • Charging Station
    Ini adalah fitur untuk menampilkan informasi mengenai stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), seperti lokasi Charging Station terdekat dengan pengguna. Namun saat dicoba oleh detikINET, fitur ini belum bisa dipakai.
  • Merchandise
    Di sini pengguna bisa membeli berbagai barang berlogo pertamina, seperti gantungan kunci, kaos, stiker, dan lainnya.
  • Kios Matic
    Di sini adalah informasi mengenai pembelian Bright Gas, seperti mencari lokasi Kios Matic terdekat dari pengguna. Namun fiturnya masih dalam masa uji coba dan jam operasionalnya adalah pukul 10.00 - 20.00 WIB.
  • Asuransi
    Di fitur ini, Pertamina menjual bermacam asuransi untuk pengguna.
  • Outlet Terdekat
    Fitur ini menunjukkan peta yang ditandai dengan lokasi SPBU terdekat dari lokasi pengguna.



Simak Video "Amankah Membuka HP saat di SPBU? "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT