Cek Tarif Tol di Indonesia Kini Bisa Pakai Google Maps Loh

ADVERTISEMENT

Cek Tarif Tol di Indonesia Kini Bisa Pakai Google Maps Loh

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 15 Jun 2022 12:15 WIB
Bucharest, Romania - October 25, 2020: Shallow depth of field (selective focus) image with the Google Maps app on a mobile device in a car.
Cek Tarif Tol di Indonesia Kini Bisa Pakai Google Maps Loh. Foto: Getty Images/CatEyePerspective
Jakarta -

Google menambahkan fitur terbaru di layanan navigasi Google Maps. Kini aplikasi itu tak hanya berguna sebagai penunjuk jalan, tetapi juga menampilkan tarif tol di Indonesia.

Kehadiran fitur informasi tarif tol di Google Maps ini akan memudahkan pengguna kendaraan, apakah akan menggunakan rute jalan biasa atau melalui jalan tol setelah mengetahui biayanya.

Mengingat sekarang untuk menggunakan jalan tol harus pakai e-Toll. Kehadiran fitur informasi tarif tol di Google Maps ini bisa membuat pengguna menyiapkan saldo di e-Toll tersebut sekaligus cek tarif tol yang akan dilalui.

"Untuk membantu mempermudah pilihan antara jalan tol dan jalan biasa, kami meluncurkan harga tol di Google Maps untuk pertama kalinya," tulis Google seperti detikINET kutip di situsnya, Selasa (14/6/2022).

Dalam menampilkan tarif tol ini, Google mengambil datanya berdasarkan data informasi dari otoritas tol. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir informasinya keliru.



Pengguna Google Maps juga bisa menonaktifkan rute jalur jalan tol.

Menurut Google, fitur informasi tarif tol di Google Maps ini tersedia di hampir 2.000 jalan tol yang ada di Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Indonesia. Adapun untuk fitur itu dapat dipakai di perangkat berbasis Android maupun iOS.

Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS, ini menjanjikan akan menambahkan dukungan di lebih banyak negara dengan harapan bisa merasakan manfaat dari fitur tersebut.



Simak Video "Google Maps Bakal Rilis Fitur Cek Tarif Tol"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT