Terlalu Lama Main TikTok, Siap-siap Diberi Peringatan

Terlalu Lama Main TikTok, Siap-siap Diberi Peringatan

Josina - detikInet
Jumat, 10 Jun 2022 19:22 WIB
Ilustrasi TikTok
Foto: Techrum
Jakarta -

TikTok meluncurkan fitur kontrol waktu layar baru yang dapat membantu pengguna untuk mengatur dan mengetahui berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk scrolling aplikasi.

TikTok pun menambahkan Dasbor dalam aplikasi yang akan menampilkan statistik seperti berapa banyak waktu yang pengguna habiskan di aplikasi, kapan pengguna paling sering melihat aplikasi, dan seberapa sering dibuka.

Selain itu, pengguna TikTok sekarang dapat mengatur batas waktu layar untuk berapa lama mereka dapat menggunakan aplikasi dalam sekali waktu sebagaimana dilansir detikINET dari Engadget, Jumat (10/6/2022).

fitur tiktokTampilan statistik penggunaan waktu di TikTok Foto: TikTok
Fitur tiktokKelamaan Scrolling, TikTok Beri Peringatan ke Pengguna Untuk Istirahat Foto: TikTok

Sebelumnya, TikTok telah menawarkan kontrol waktu layar yang habis setelah batas harian yang ditentukan. Tetapi dengan pengaturan baru, pengguna dapat misalnya, memilih agar aplikasi mengingatkan mereka untuk beristirahat jika mereka telah membukanya untuk waktu yang lama.

Pembaruan TikTok ini dilakukan setelah menghadapi pertanyaan tentang dampak aplikasi mereka bagi para remaja. Pada awal tahun ini, anggota parlemen di Senat memperkenalkan undang-undang yang akan meningkatkan studi kecanduan media sosial dalam upaya memasang lebih banyak pagar pembatas untuk melindungi pengguna yang lebih muda.

Khususnya, TikTok sekarang mengatakan akan memperkenalkan batasan waktu layar tambahan untuk remaja antara usia 13 dan 17 tahun.

Pengguna usia remaja saat ini akan melihat petunjuk kesehatan digital mingguan dan mendapatkan pengingat waktu layar tambahan ketika mereka telah menghabiskan lebih dari 100 menit di aplikasi.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)