TikTok Rilis Fitur Avatar Mirip Memoji Apple

TikTok Rilis Fitur Avatar Mirip Memoji Apple

Josina - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 12:14 WIB
TikTok Avatars
Foto: TikTok
Jakarta -

TikTok akan memungkinkan penggunanya dapat membuat dan menyesuaikan avatar animasi untuk membintangi klip video mereka dengan menggunakan fitur baru yakni TikTok Avatars.

Fitur ini mirip dengan karakter Bitmoji dari Snapchat ataupun Memoji dari Apple. Melansir detikINET dari Engadget, Kamis (9/6/2022) dengan fitur tersebut pengguna dapat menyesuaikan tampilan avatar dengan mengubah penampilan, pakaian, karakteristik lain seperti tindikan serta tekstur rambut.

TikTok akan memiliki menyediakan template siap pakai yang dapat diubah atau pengguna dapat memulai dari awal untuk membuat avatar yang benar-benar unik. Setelah avatar dibuat, pengguna bisa menggunakan sebagai karakter dalam video dengan menambahkan efek suara berbeda atau reaksi animasi.

Serupa dengan Memoji Apple, pengguna TikTok dapat merekam video yang di mana avatar mereka mencerminkan ekspresi wajah dan gerakan mereka sendiri.

TikTok Avatars sendiri pertama kali muncul pada Februari 2022. Meski demikian TikTok belum memberikan konfirmasi resminya bahkan sampai sekarang.

TikTok bukanlah platform pertama yang bereksperimen dengan yang bereksperimen dengan representasi animasi pengguna. Namun dengan penambahan fitur tersebut tentu menimbulkan pertanyaan apakah TikTok tengah mengincar potensi metaverse.

Aplikasi besutan Bytedance ini pun belum memberikan tanggapannya terkait rencana metaverse, TikTok saat ini hanya ingin terus melakukan ekplorasi dan berupaya menghadirkan cara untuk membawa Avatar ke lebih banyak pengalaman bagi pengguna.

Nah,TikTok bisa jadi sarana hiburan buat para penggunanya dan tentunya menjadi pengalaman positif saat menggunakan smartphone. Bagi Anda pembaca detikcom, apakah punya pengalaman positif lainnya saat memakai smartphone? Ada hadiah total Rp 30 juta lho untuk Anda yang mau berbagi ceritanya.

Caranya adalah dengan ikut program Giveaway Serempak dari detikcom. Ceritakan pengalaman positif memakai smartphone, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih jutaan Rupiah. Untuk ikutan, kamu cukup klik LINK ARTIKEL INI dan ceritakan pengalaman positif dengan smartphone, di kolom komentar pada artikel tersebut.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)