Ini Emoji yang Digunakan di Indonesia dan Banyak Negara

Ini Emoji yang Digunakan di Indonesia dan Banyak Negara

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 14 Mei 2022 08:50 WIB
Emoji
Foto: Gizchina
Jakarta -

Ada banyak pilihan emoji untuk mengekspresikan diri saat berkirim pesan ataupun memposting sesuatu di media sosial. Lantas emoji mana yang banyak digunakan di Indonesia dan negara lainnya?

Perusahaan riset Crossword-Solver telah mendaftarkan emoji yang paling banyak digunakan saat ini di semua negara di seluruh dunia melalui analisis lebih dari 9 juta tweet yang diposting pada Februari 2022.

Emoji Tears of Joy atau air mata bahagia 😂 menjadi emoji yang paling banyak digunakan di 75 negara.

Top 100 Emoji yang banyak digunakan.Top 100 Emoji yang banyak digunakan. Foto: Gizchina

Mereka menemukan bahwa sebagian besar pengguna media sosial di seluruh negara menggunakan emoji Tears of Joy untuk mengekspresikan kebahagiaan, sedangkan emoji Hati Merah ❤️ adalah emoji ke-2 yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Hasil ini tidak terlalu mengejutkan karena keduanya masuk dalam daftar emoji terpopuler selama ini. Emoji Tears of Joy dan Hati Merah menjadi dua emoji teratas dalam peringkat tahun 2021.

Crossword-Solver mendapati Tears of Joy digunakan hampir dua kali lebih sering dari pada emoji berguling-guling di lantai sambil tertawa 🤣. Emoji inilah banyak digunakan di Indonesia.

Emoji terpopuler di negara seluruh dunnia.Emoji terpopuler di negara seluruh dunnia. Foto: Gizchina

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa, di China,emoji "tepuk tangan" 👏 digunakan untuk isyarat hubungan seksual, sedangkan emoji "jempol"👍 dianggap oleh orang Yunani dapat menyebabkan pelanggaran.

Untuk diketahui emoji sudah digunakan 20 tahun. Seorang seniman Jepang bernama Shigetaka Kurita menemukan emoticon ini pada akhir 1990-an.

176 dari simbol aslinya dipajang di Museum of Contemporary Art di New York, AS. Sejak saat itu, permintaan akan emoji meledak karena kehadiran ponsel dan komunikasi digital menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari.

Pengguna sekarang dapat memilih dari sekitar 3.633 ikon untuk mengekspresikan emosi dalam diri.



Simak Video "Siap-siap! Apple Akan Rilis Emoji Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)