Lengkap! Kalender Bikinan Anak Bangsa Punya Tanggalan Hijriah & Jawa

Lengkap! Kalender Bikinan Anak Bangsa Punya Tanggalan Hijriah & Jawa

Sponsored - detikInet
Rabu, 11 Mei 2022 13:15 WIB
Media Nusa Aplikasi
Foto: Media Nusa Aplikasi
Jakarta -

Anda pasti merasakan hidup menjadi lebih mudah dengan adanya ponsel di tangan Anda. Saat ini betapa mudahnya kita berkomunikasi secara realtime, tak peduli seberapa jauh jaraknya. Serta semakin mudah menyimpan catatan penting tanpa harus ribet membawa kertas dan pulpen.

Selain fitur komunikasi dan penyimpan catatan, salah satu fitur ponsel yang hampir setiap hari kita gunakan adalah kalender. Sayangnya, kalender bawaan ponsel bisa dikatakan kurang lengkap, terutama bagi kita yang tinggal di Indonesia. Kalender bawaan ponsel umumnya tidak dilengkapi dengan tanggal libur nasional (tanggal merah) dan cuti bersama, serta tanggalan Hijriah dan hari pasaran.

Untungnya saat ini tersedia aplikasi Kalender Indonesia Lengkap. Dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat memasang tampilan kalender dinding di ponsel masing-masing.

Fitur unggulan aplikasi kalender Indonesia tentu saja tanggal merahnya, yang disesuaikan dengan penetapan resmi dari pemerintah. Tak hanya itu, tanggal cuti bersama juga dapat ditemukan pada kalender ini. Walaupun peraturan pemerintah mengenai tanggal merah terkadang berubah sesuai situasi, aplikasi kalender Indonesia akan mengikuti perubahan tersebut secara cepat.

Fitur lain yang diadopsi dari kalender dinding adalah tanggalan Hijriah, tanggalan Jawa, dan hari pasaran. Tanggalan Hijriah di aplikasi ini sudah disesuaikan dengan penetapan pemerintah melalui Kementerian Agama, sehingga cukup akurat.

Selain tampilan kalender dinding, aplikasi ini terdapat fitur tambahan yaitu agenda harian. Catatan di agenda harian tersimpan sedemikian rupa, sehingga walaupun aplikasi terhapus, catatan masih tetap ada. Agenda harian tersebut dilengkapi dengan hitung mundur dan notifikasi.

Masih banyak fitur lain yang sangat bermanfaat pada aplikasi Kalender Indonesia. Antara lain konversi tanggal Indonesia ke Hijriah, hitung usia, dan lain-lain. Anda dapat mengecek fitur-fitur tersebut langsung di Google Play Store Kalender Indonesia. Anda juga dapat memperoleh informasi lengkap mengenai Aplikasi Kalender Indonesia dengan mengunjungi website Kalender Indonesia Lengkap.

(Content Promotion/Media Nusa Aplikasi)