WhatsApp Bikin Tab Khusus 'Komunitas'

WhatsApp Bikin Tab Khusus 'Komunitas'

Josina - detikInet
Rabu, 13 Apr 2022 19:11 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Setelah meluncurkan fitur pesan suara baru untuk semua pengguna, WhatsApp kini dilaporkan tengah mengerjakan tab khusus 'Komunitas'.

Dilansir detiKINET dari XDA-Developers, Rabu (13/4/2022) tab khusus ini pertama kalinya diketahui pada awal Maret lalu dan kini lebih lanjut muncul terkait tentang fitur ini yang akan diluncurkan.

Menurut WABetainfo, WhatsaApp akan segera memperkenalkan tab khusus Komunitas di platform Android dan iOS. Fitur ini akan muncul di bagian sisi kiri layar obrolan menggantikan pintasan kamera.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetainfo, tab ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses dan melacak komunitas/grup yang diikuti. Pengguna juga dapat membuat Komunitas baru.

Tab Khusus Komunitas di WhatsAppTab Khusus Komunitas di WhatsApp. Foto: WABetaInfo

Saat ini, fitur tersebut belum tersedia di versi WhatsApp mana pun. Seperti biasanya dengan eksperimen WhatsApp, fitur tersebut kemungkinan akan pertama kali tiba di WhatsApp Beta.

Sebelumnya, WhatsApp ingin meningkatkan batas ukuran file. Saat ini, aplikasi ini memungkinkan pengguna mengirim file berukuran hingga 100MB, tetapi menurut laporan terbaru, layanan ini akan segera memungkinkan mengirim file sebesar 2GB.





Simak Video "WhatsApp Aero Suguhkan Fitur Menarik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)