Netflix Hadirkan Tombol Two Thumbs Up

Netflix Hadirkan Tombol Two Thumbs Up

Josina - detikInet
Rabu, 13 Apr 2022 21:43 WIB
Netflix
Foto: Unsplash/Freestocks
Jakarta -

Netflix menghadirkan fitur baru yakni Two Thumbs Up, yang akan mempermudah bagi Netflix untuk memberikan rekomendasi konten kepada penggunanya. Fitur ini akan tergabung dengan opsi tombol sukai dan tidak sukai dengan dengan simbol jempol ke atas dan ke bawah.

Keberadaan fitur ini juga dapat membantu Netlfix untuk memahami konten apa aja yang hadir ditampilkan kepada pengguna secara individu.

Nah, dengan tambahan tombol two thumbs up ini atau dua jempol suka berarti pengguna yang benar-benar menyukai konten tersebut dapat memberikan penilaian lebih dari sekadar menyukai.

Tombol two thumbs up ini juga merupakan fitur yang sangat diminta dalam pengalaman menonton. Diharapkan dengan tambahan fitur baru tersebut, Neflix bisa memberikan konten-konten yang berkualitas untuk penggunanya.

"Mampu menemukan acara dan film yang akan Anda sukai sangat penting. Kami ingin terus menjadikan Netflix tempat yang paling mudah untuk memilih sesuatu untuk ditonton," ujar Christine Doig-Cardet, Direktur Inovasi Produk dan Pengalaman Personalisasi di Netflix, sebagaimana dikutip detiKINET dari The Verge, Rabu (13/4/2022).

Sebelumnya pada tahun 2017 Netflix menghapus opsi penilaian konten secara rating dengan memberikan lima bintang kepada penggunanya.

Christine menyakini dengan fitur two thumbs up pengguna dapat menavigasi perpustakaan acara dan film di aplikasi Netflix-nya dengan lebih baik dan mudah.

"Ini adalah bagian besar dari tempat kami ingin berinvestasi, menyediakan mekanisme tersebut untuk memberikan lebih banyak kontrol kembali kepada pengguna untuk membantu menyesuaikan pengalaman mereka dengan selera pribadi mereka," ujar Christine.

Tombol two thumbs up yang baru dapat ditemukan di sebelah tombol disukai dan tidak disukai di antarmuka web, TV, Android, dan iOS Netflix mulai Selasa (12/4) untuk semua pengguna secara global.



Simak Video "Netflix Bakal Luncurkan Fitur Live Streaming?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)