Tampilan Spotify Podcast Bakal Mirip Reels Instagram

Tampilan Spotify Podcast Bakal Mirip Reels Instagram

Josina - detikInet
Sabtu, 02 Apr 2022 07:11 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Spotify dikabarkan sedang menguji fitur baru untuk pendengar podcast di layanannya, nantinya pengguna akan melihat tampila feed podcast secara vertikal yang mirip dengan Instagram ataupun TikTok

Menurut laporan dari TechCrunch, feed berita audio podcast ini akan menunjukkan klip video pendek selama 60 detik yang dapat di-scrol pengguna secara vertikal.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, kabarnya fitur tersebut akan menggunakan model machine learning yang telah dilatih selama lebih dari 100 jam audio untuk membuatnya mampu secara otomatis merekomendasikan klip audio yang dipilih kepada pengguna individu.

Spotify mengatakan fitur tersebut didapat dari teknologi yang diperolehnya saat membeli Podz tahun lalu dengan harga sekitar USD 49 juta.



Podz sendiri adalah startup yang menciptakan feed berita audio untuk membantu mengatasi masalah kemampuan podcast agar mudah ditemukan. Dengan demikian, Podz menggunakan Instagram Reels/TikTok seperti format scrol vertikal untuk proses ini.

Inovasi nyata di balik fitur ini adalah kemampuan untuk memilih klip audio acara dengan cara yang tidak mengharuskan pembuat podcast membuat klip mereka sendiri. Sampai sekarang, fitur tersebut sedang diuji di beberapa wilayah di mana pengguna diberi tombol "Podcast" khusus di dalam aplikasi itu sendiri.

Dengan mengklik tersebut, pengguna akan dibawa ke feed berita audio dengan scrol vertikal. Menariknya, klip audio juga ditranskripsikan di layar saat diputar.

"Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari pengujian tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Selebihnya, kami belum ada update lebih lanjut untuk dibagikan saat ini," kata Spotify.



Simak Video "Gara-gara Perang, Spotify Setop Layanannya di Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)