Yayasan Juragan 99 Bikin Aplikasi Ruang Ngaji, Apa Saja Fiturnya?

Yayasan Juragan 99 Bikin Aplikasi Ruang Ngaji, Apa Saja Fiturnya?

Nada Zeitalini Arani - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 20:54 WIB
Aplikasi Ruang Ngaji
Foto: Nada Zeitalini Arani/detikcom
Jakarta -

Yayasan Perusahaan Juragan 99, J99 Foundation, membuat aplikasi Ruang Ngaji. Aplikasi ini menawarkan fitur mengaji yang dibimbing langsung oleh guru-guru di berbagai daerah melalui aplikasi Zoom. Penggunanya bisa memilih mengaji secara private atau classical untuk menyesuaikan waktu belajar yang kamu inginkan.

Ketua J99 Foundation Wahyu Febrian mengatakan aplikasi ini merupakan karya anak bangsa berupa platform yang memberikan informasi dan edukasi agama Islam.

"Terdapat beberapa fitur di antaranya Al-Quran digital, belajar mengaji, katalog zikir, penanda arah kiblat dan lain sebagainya. Kami bersama tim J99 Foundation akan terus mengupdate dan meng-upgrade fitur-fitur di aplikasi ini guna memudahkan masyarakat dalam belajar agama dimanapun dan kapan pun berada," ujar Wahyu dalam acara launching aplikasi Ruang Ngaji di J99 Tower, Jakarta pada Rabu (30/3/2022).

Turut hadir CEO J99 Corp Gilang Widya Pramana dan istrinya Shandy Purnamasari. Gilang mengatakan aplikasi ini menghadirkan 200 ustaz yang akan membimbing masyarakat Indonesia untuk belajar mengaji dan tajwid dengan benar.

"Kita mengumpulkan para guru ngaji dari berbagai daerah totalnya ada 200 guru ngaji yg kita pekerjakan di sini. Kita berharap aplikasi ini bermanfaat bukan hanya untuk kita saja tapi untuk semua orang terlebih menyambut bulan Ramadhan," ucap Gilang.

"Nanti target kita per hari bisa ngajar 250 orang per hari di awal. Tapi target kita itu 1.000 orang belajar ngaji per hari," imbuh Shandy.

Tidak hanya belajar mengaji, aplikasi ini juga menghadirkan fitur-fitur lain seperti Al-Quran digital, pengingat waktu salat, kisah islami, arah kiblat, dan katalog zikir. Nantinya beberapa fitur lainnya juga masih akan dikembangkan seperti live ceramah, kalkulator zakat, quiz islami, education worksheet, tasbih digital, dan informasi masjid terdekat.



Simak Video "Juragan 99 Cuek Soal Komentar Miring Tentang Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)