Dukungan Multi Perangkat WhatsApp Diluncurkan ke Semua Pengguna

Dukungan Multi Perangkat WhatsApp Diluncurkan ke Semua Pengguna

Josina - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 07:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp akhirnya siap meluncurkan fitur multi perangkat yang dinantikan banyak pengguna WhatsApp baik di Android maupun iOS.

Sampai saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna yang terlibat dalam program pengujian WhatsApp versi beta.

Namun menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp akan meluncurkan pembaruan tersebut kepada pengguna iOS di bulan ini dan perangkat Android di bulan depan.

Perlu diketahui, fitur multi perangkat akan menghapus persyaratan koneksi online dari smartphone agar WhatsApp bisa digunakan di banyak perangkat.

Tampilan fitur multi perangkat di WhatsAppTampilan fitur multi perangkat di WhatsApp. Foto: WABetaInfo

Pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk dapat menggunakan WhatsApp di perangkat lain seperti desktop atau laptop. Dengan kata lain, agar terhubung harus ditautkan ke smartphone agar obrolan disinkronkan.

Fitur ini memungkinkan hingga empat perangkat terhubung dan salah satu perangkat akan terputus apabila tidak aktif selama 14 hari.

WhatsApp mengatakan perangkat yang dipasangkan atau perangkat sekunder yang dipasangkan tidak dapat melihat lokasi langsung, mengirim pesan dengan pratinjau tautan dari WhatsApp Web. Dan untuk pengguna WhatsApp di iPhone tidak dapat menghapus obrolan di perangkat yang ditautkan.

Sementara itu, WhatsApp juga meluncurkan fitur Reaksi pesan untuk beberapa pengguna Android melalui aplikasi beta. Fitur ini akan bekerja dengan cara yang sama seperti kebanyakan platform lainnya.

Dengan menekan lama pada satu pesan, opsi Reaksi akan muncul di atas pesan yang bersangkutan dan pengguna dapat memilih berbagai reaksi emoji yang disediakan.

Saat ini, ada enam reaksi yang dapat dipilih dalam versi beta meliputi ibu jari, hati, emoji tertawa, air mata, kejutan, dan terimakasih.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)