Asyik! WhatsApp Siapkan Fitur untuk Ubah Bahasa di Aplikasi

Asyik! WhatsApp Siapkan Fitur untuk Ubah Bahasa di Aplikasi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 13:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Siapkan Fitur untuk Ubah Bahasa di Aplikasi Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Sebagai aplikasi yang banyak digunakan di seluruh dunia, WhatsApp tersedia dalam 60 bahasa. Saat ini bahasa yang digunakan di WhatsApp dipilih secara otomatis sesuai dengan pengaturan ponsel, tapi sepertinya pengguna WhatsApp akan memiliki lebih banyak kontrol.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih bahasa aplikasi secara manual. Fitur baru ini ditemukan di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.8.3, seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa (22/3/2022).

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, WhatsApp akan memiliki opsi baru di pengaturan bernama 'App language'. Ketika memilih opsi ini, pengguna bisa memilih satu dari sekian bahasa yang didukung oleh WhatsApp.

Fitur untuk memilih bahasa di aplikasi WhatsApp sebenarnya telah tersedia di beberapa negara, seperti India. Tapi fitur baru ini sepertinya ditujukan untuk pengguna di seluruh dunia yang akan bisa diakses oleh siapa saja.

Fitur App Language di WhatsAppFitur App Language di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Fitur pemilihan bahasa ini juga mirip seperti yang sedang disiapkan Google untuk Android 13. Berdasarkan bocoran dari Developer Preview, Android 13 akan hadir dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih bahasa di aplikasi secara manual, tidak lagi mengikuti bahasa di pengaturan ponsel.

Saat ini fitur WhatsApp yang bisa mengubah bahasa di aplikasi masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan digulirkan secara publik. Saat fitur ini masuk ke fase beta baru pengguna bisa menjajalnya.

Selain fitur App Language, WhatsApp juga sedang menyiapkan beberapa fitur yang sudah lama dinanti pengguna. Beberapa di antaranya adalah reaksi pesan, dukungan multi-device, dan global voice note player.

Untuk fitur reaksi pesan, saat ini fitur tersebut telah dirilis kepada beberapa beta tester lewat update WhatsApp untuk Android versi 2.22.8.3. Dengan fitur ini pengguna bisa meninggalkan reaksi dalam bentuk emoji kepada chat yang diterima.



Simak Video "5 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Panggilan Sampai 32 Peserta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)