TikTok Uji Fitur Stories, Mirip Banget Snapchat!

TikTok Uji Fitur Stories, Mirip Banget Snapchat!

Josina - detikInet
Sabtu, 19 Mar 2022 20:50 WIB
aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Eksperimen TikTok menggunakan konsep Stories bergaya Snapchat masih berlanjut, pada Kamis (17/3) TikTok meluncurkan pengujian fitur tersebut ke kelompok pengguna yang lebih luas.

"Saat ini, kami sedang memperluas uji coba yang memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka," kata TikTok dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch.

Sayangnya, TikTok tidak mengungkapkan lebih lanjut berapa banyak pengguna yang terlibat dalam pengujian fitur ini dan kapan peluncuran fitur ini resmi dihadirkan.

Fitur stories di TikTokFitur stories di TikTok. Foto: TikTok

Dengan fitur ini, pengguna TikTok dapat membuat Stories ala Snapchat dengan adanya alat pengeditan, efek, filter dan suara yang sama seperti membuat konten biasa.

Namun, tak seperti video TikTok yang biasa, Stories ini tidak akan muncul di halaman profil atau feed dan setelah 24 jam video tersebut akan menghilang.

Stories TikTok juga tak memiliki fitur utama yang ditawarkan oleh Instagram, Facebook, Snapchat, dan Whatsapp karena tidak memiliki bilah gulir cerita dari akun yang pengguna ikuti.

Saat ini, satu-satunya cara untuk melihat Stories di TikTok dengan asumsi kamu telah dipilih untuk mencoba fitur tersebut adalah dengan melihat gambar profil yang dilingkari biru pada video yang ditonton.

Ketuk lingkaran biru itu dan kamu akan langsung ke feed stories si pengguna. Kamu juga dapat melihat lingkaran biru yang sama di profil pengguna, dan setelah itu kamu dapat melihat Stories tersebut.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)