Facebook Mesengger Punya Fitur Split Bill

Facebook Mesengger Punya Fitur Split Bill

Josina - detikInet
Sabtu, 12 Feb 2022 13:00 WIB
Facebook Messenger
Foto: istimewa
Jakarta -

Setelah melakukan uji coba Meta akhirnya meluncurkan fitur split bill atau pembayaran terpisah untuk semua pengguna Facebook Messenger.

Misalnya, saat kamu dan teman-teman ingin patungan membeli sebuah hadiah untuk kado yang berulang tahun dengan fitur ini akan lebih mudah untuk membagi nominal berapa yang harus dibayar masing-masing.

Dilansir detiKINET dari Engadget, fitur ini terdapat pada Facebook Payments (pembayaran) di Messenger, jika kamu pengguna baru maka akan ditanyakan detail terkait pembayaran baik kartu debit, kredit atau Paypal.

Untuk menggunakannya, tempatkan semua pembayar dalam obrolan grup di Messenger. Kemudian ketuk ikon plus di bagian paling bawah layar atau ketuk nama grup, lalu ketuk "Pembayaran Terpisah". Kamu akan melihat prompt berlabel "Memulai".

Dari sana, kamu dapat memilih apakah ingin membagi pembayaran dengan semua orang dalam grup atau mengecualikan orang tertentu (termasuk kamu sendiri). Kemudian akan diminta untuk memasukkan jumlah total tagihan atau pembayaran.

Fitur tersebut kemudian secara otomatis membagi biaya yang sama antara jumlah orang yang kamu pilih. Jika satu atau lebih orang berhutang sedikit lebih banyak, kamu juga dapat memasukkan jumlah yang berbeda secara manual.

Meta meluncurkan fungsi pemisahan tagihan untuk Meta tidak diragukan lagi merupakan cara lain untuk mengikuti aplikasi pembayaran seperti Venmo, Block (sebelumnya dikenal sebagai Square) dan Splitwise.

Tetapi mengingat bahwa banyak orang sudah menggunakan Messenger untuk mengoordinasikan aktivitas grup atau menyampaikan komunikasi dalam grup, aplikasi perpesanan mungkin memiliki keunggulan di sini.



Simak Video "Messenger Rooms Facebook Ancam Eksistensi Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)