5 Calon Fitur Baru Instagram, Bisa Bagikan Reels ke Facebook

ADVERTISEMENT

5 Calon Fitur Baru Instagram, Bisa Bagikan Reels ke Facebook

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 07 Feb 2022 06:10 WIB
Social networking service concept. communication network.
5 Calon Fitur Baru Instagram, Bisa Bagikan Reels ke Facebook Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks
Jakarta -

Instagram terus mengembangkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Leaker Alessandro Paluzzi bahkan menemukan ada lima fitur yang sedang dikembangkan oleh Instagram. Apa saja ya?

Paluzzi mengungkapkan lima fitur baru Instagram temuannya lewat Twitter. Fitur-fitur baru itu akan hadir untuk semua bagian Instagram mulai dari Reels, Stories, hingga panggilan suara/video.

Berikut ini lima calon fitur baru Instagram yang baru saja ditemukan, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (6/2/2022).

Bagikan Reels ke Facebook

Fitur pertama adalah kemampuan untuk membagikan Reels secara langsung ke Facebook. Dari tweet di bawah ini, Paluzzi meperlihatkan opsi 'Share to Facebook' di menu Reels, yang memungkinkan pengguna membagikan Reels ke Facebook tanpa langkah tambahan.

Saat ini, jika pengguna ingin membagikan Reels ke Facebook, mereka harus mengaktifkan opsi 'Recommend on Facebook', lalu pilih opsi 'Turn on for this Reel'. Setelah itu baru pengguna bisa mencoba membagikan Reels ke Facebook.

Guideline baru di editor Reels dan Stories

Tidak hanya itu, Instagram juga ingin membuat proses membuat konten di platform-nya jadi lebih mudah. Dari screenshot di bawah ini, terlihat bahwa Instagram meningkatkan garis panduan di editor untuk Reels dan Stories.

Tinggalkan pesan jika tidak bisa angkat telepon

Platform berbagi foto dan video milik Meta ini juga sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna meninggalkan pesan jika tidak bisa menjawab panggilan suara atau video.



Dari cuitan di atas, terlihat bahwa Instgram mengerjakan tombol 'Reply' yang akan tampil bersama opsi 'Accept' dan 'Decline' saat pengguna menerima panggilan suara atau video.

Ketika pengguna mengetuk tombol 'Reply', mereka akan melihat beberapa jawaban default serta opsi untuk mengirimkan pesan khusus.

Opsi panggilan suara untuk akun bisnis tanpa mengungkap nomor telepon

Selama ini pengguna yang bisa melakukan panggilan suara di Instagram hanya pengguna personal. Tapi Instagram sedang mengembangkan fitur panggilan suara untuk akun bisnis.

Dengan fitur baru ini, akun bisnis di Instagram bisa menghubungi konsumennya lewat panggilan suara tanpa harus mengungkap nomor telepon mereka. Jika fitur ini diaktifkan, siapa saja bisa menghubungi akun bisnis lewat panggilan suara.

Bagikan video live ke Story dan ke luar Instagram

Terakhir, ada fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video live sebagai Story dan ke platform di luar Instagram.

Dari screenshot di bawah ini, terdapat dua opsi baru yang muncul jika ingin membagikan video live, yaitu 'Share to Story' dan 'Share externally'. Fitur ini melengkapi opsi 'share as post' yang sudah ada sebelumnya.

Opsi 'Share externally' memungkinkan pengguna untuk membagikan video live ke luar Instagram. Tapi saat ini belum diketahui bagaimana cara kerja fitur ini.



Simak Video " Instagram Bakal Uji Coba Fitur Foto Ultra-tall 9:16"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT