Instagram Ramaikan Imlek 2022 dengan Stiker dan Filter Baru

Instagram Ramaikan Imlek 2022 dengan Stiker dan Filter Baru

ADVERTISEMENT

Instagram Ramaikan Imlek 2022 dengan Stiker dan Filter Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 01 Feb 2022 08:01 WIB
Stiker Imlek Instagram
Instagram Ramaikan Imlek 2022 dengan Stiker dan Filter Baru Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 akan diperingati pada 1 Februari besok. Untuk ikut meramaikan perayaan Imlek tahun ini, Instagram meluncurkan stiker dan filter AR bertema Tahun Baru Macan.

"Instagram ingin tetap para penggunanya tetap dapat terhubung dengan orang tercinta dan kerabat terdekatnya meski terhalang pandemi dan berbagi momen seru melalui rangkaian stiker dan AR filter khusus perayaan #TahunBaruMacan," kata Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Senin (31/1/2022).

"Kami berharap dengan adanya fitur tersebut dapat mengobati rasa rindu dengan keluarga dan kerabat, hingga menciptakan suasana Imlek yang tetap berkesan," sambungnya.

Untuk menghadirkan stiker bertema Tahun Baru Macan, Instagram bekerjasama dengan Ophelia Pang, seorang kreator 3D, ilustrator, dan salah satu pendiri perusahaan CGI dari Hong Kong. Pang menciptakan tiga stiker macan dengan warna yang cerah sesuai dengan meriahnya Tahun Baru Imlek.

Stiker Imlek InstagramStiker Imlek Instagram Foto: Dok. Instagram

Stiker macan ini bisa diakses lewat Instagram Stories dan pilih ikon smiley yang ada di atas. Tiga stiker macan ini akan tampil di bagian atas sehingga tidak perlu repot dicari-cari.

Semua Stories pengguna yang menggunakan stiker ini akan dimasukkan ke dalam Stories gabungan yang akan muncul di bilah Stories paling awal, sehingga pengguna bisa melihat momen keseruan Tahun Baru Imlek yang dibagikan oleh pengguna lain.

Tidak hanya itu, Instagram juga menghadirkan filter wajah bertema Tahun Baru Macan. Filter animasi ini menampilkan berbagai tradisi Imlek seperti makanan khas dan angpao.

Untuk menggunakan filter AR ini, pengguna bisa membuka halaman Stories di aplikasi Instagram lalu pilih 'Telusuri Efek'. Cari filter dengan kata kunci 'Happy Lunar New Year' ciptaan @apacculturalmoments.

Untuk mencoba filter itu, tekan tombol 'Try It'. Filter ini bisa digunakan untuk kamera depan dan kamera belakang. Filter juga bisa disimpan di galeri kamera Story untuk memudahkan jika ingin digunakan lagi.

Stiker Imlek InstagramFilter Imlek Instagram Foto: Dok. Instagram

Simak juga 'Astronaut China Rayakan Imlek Pertama di Luar Angkasa':

[Gambas:Video 20detik]



(vmp/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT