Konsep Panggilan di iOS, Pengguna Dapat Tahu Alasan Mereka Ditelepon

Konsep Panggilan di iOS, Pengguna Dapat Tahu Alasan Mereka Ditelepon

Josina - detikInet
Jumat, 21 Jan 2022 20:31 WIB
ilustrasi smartphone
Foto: Unspslah
Jakarta -

Di zaman saat ini kebanyakan pengguna smartphone lebih sering mengirim pesan teks dibandingkan telepon. Bahkan mereka lebih suka menerima pesan teks baik SMS ataupun aplikasi pesan instant daripada menerima panggilan apalagi jika ada telepon dari nomor yang tak dikenal.

Namun CEO Super Friendly Dan Mall membuat konsep unik untuk platofrm di iOS yang memungkinkan penelepon dapat membuat alasan dan tujuan mereka menelepon.

Ini berarti bahwa saat ada panggilan masuk di ponsel, pengguna yang menerima panggilan tersebut akan dapat melihat pesan alasan orang lain menelepon sehingga dapat diputuskan apakah ingin menjawab panggilan tersebut atau tidak.

Fitur ini dapat berguna untuk nomor yang dikenal ataupun tidak dikenal. Misalnya jika kamu menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal maka mereka dapat menjelaskan alasan di balik panggilan tersebut sehingga kamu tahu jika nomor tersebut bukan telepon spam atau bot.

Atau contoh kasus lainnya jika kamu alami ponsel mati karena baterai habis sehingga meminjam ponsel orang lain untuk menelpon keluarga untuk memberi tahu mereka, jadi mengirim pesan untuk menunjukkan bahwa kamu bukan orang asing.

Skenario potensial lainnya adalah ketika seorang teman atau anggota keluarga menelepon tetapi kamu sedang melakukan sesuatu, jadi jika itu mendesak mereka dapat menyatakannya dalam pesan mereka dan kamu bisa tahu bahwa kamu harus segera menjawab panggilan tersebut.

Namun demikian perlu diingat bahwa fitur ini masih berupa konsep yang berarti lebih seperti skenario bagaimana-jika dan tidak ada jaminan jika Apple akan mewujudkannya, tetapi konsep ini kedengarannya sangat bagus jadi diharapkan Apple atau bahkan brand lain bisa menerapkan konsep tersebut.



Simak Video "Jawaban Apple soal Keluhan iOS 15.4 Bikin Baterai iPhone Boros"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)