Fitur Walkie Talkie Microsoft Teams Kini Tersedia untuk Umum

ADVERTISEMENT

Fitur Walkie Talkie Microsoft Teams Kini Tersedia untuk Umum

Josina - detikInet
Senin, 17 Jan 2022 14:52 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Microsoft membuat fitur Walkie Talkie untuk Microsoft Teams yang kini sudah tersedia secara umum untuk semua pengguna layanan komunikasinya tersebut.

Dengan Walkie Talkie memungkinkan pengguna Microsoft Teams mengubah smartphone atau tablet menjadi walkie-talkie yang dapat bekerja menggunakan data seluler atau Wi-Fi.

Fitur walkie-talkie awalnya diumumkan pada dua tahun dan sebagian besar telah tersedia dalam pratinjau sejak itu. Fitur ini pun diluncurkan secara luas di Android pada September 2020, dan kini Microsoft mengatakan walkie talkie akan tersedia untuk perangkat seluler Zebra serta iPhone dan iPad.

Microsoft walkie-talkieMicrosoft walkie-talkie. Foto: Microsoft

Microsoft terutama menerapkan ini pada pekerja garis depan, karyawan yang menghadapi pelanggan dan menjalankan operasi sehari-hari di dalam perusahaan. Kolaborasi pembuat perangkat lunak dengan Zebra Technologies membuatnya bekerja dengan tombol push-to-talk khusus untuk komunikasi yang cepat dan aman.

Perangkat ini digunakan secara luas oleh pekerja garis depan, karyawan yang telah membantu mengarahkan dunia melalui pandemi yang sedang berlangsung.

Fitur walkie-talkie masih jarang di aplikasi komunikasi. WhatsApp memungkinkan pengguna merekam cuplikan audio daripada yang dapat dikirim dan diterima, dan Slack meluncurkan fitur Huddles seperti Discord tahun lalu untuk memungkinkan orang masuk dan keluar dari panggilan dengan mudah.

Apple memang meluncurkan fitur walkie-talkie sendiri di Apple Watch pada tahun 2018, menggunakan push-to-talk melalui panggilan Audio FaceTime.



Simak Video "Nagita Slavina Terseret Polemik Somasi Es Teh Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT