Microsoft Hentikan Produksi Konsol Xbox One

ADVERTISEMENT

Microsoft Hentikan Produksi Konsol Xbox One

Josina - detikInet
Jumat, 14 Jan 2022 10:45 WIB
xbox one x
Xbox One. Foto: istimewa
Jakarta -

Biasanya saat konsol beralih dari satu generasi ke generasi lainnya, perusahaan akan terus membuat dan menjual konsol generasi sebelumnya untuk jangka waktu tertentu bagi para gamer yang mungkin tidak ingin atau belum mau membeli konsol baru.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk konsol Xbox One, di mana Microsoft dipastikan telah menghentikan pembuatan semua konsol Xbox One.

Raksasa software ini awalnya menghentikan Xbox One X dan Xbox One S digital sebelum peluncuran Xbox Series X. Namun ternyata mereka diam-diam telah menghentikan produksi Xbox One S pada akhir tahun 2020.

"Untuk fokus pada produksi Xbox Series X/S, kami menghentikan produksi untuk semua konsol Xbox One pada akhir tahun 2020," ujar Senior Director of Xbox Console Product Cindy Walker yang dikutip detiKINET dari The Verge.

Konfirmasi Microsoft ini datang setelah Sony mengonfirmasi masih akan memproduksi sekitar satu juta konsol PS 4 pada tahun 2022, di mana pada awalnya Sony berencana akan mengakhiri produksi PS 4 pada akhir 2021.

Sony telah mengkonfirmasi bahwa produksi PS4 masih berlangsung, di tengah Microsoft dan Sony untuk memenuhi permintaan konsol Xbox Series X dan PS5 terbaru mereka mengingat saat ini mereka berjuang dalam kondisi krisis chip dan semikonduktor secara global yang membuat pengiriman produk terlambat.



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT