Tiru TikTok, Twitter Uji Coba Fitur Quote Tweet Pakai Video

ADVERTISEMENT

Tiru TikTok, Twitter Uji Coba Fitur Quote Tweet Pakai Video

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 09 Jan 2022 11:15 WIB
ilustrasi twitter
Tiru TikTok, Twitter Uji Coba Fitur Quote Tweet Pakai Video Foto: 9to5mac
Jakarta -

Twitter mengumumkan sedang menguji coba fitur bernama 'quote tweet with reaction'. Jika quote tweet biasa hanya bisa memberikan reaksi dalam bentuk teks, dengan fitur baru ini pengguna bisa meng-embed cuitan tersebut ke dalam foto atau video.

Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba di iOS. Jika kalian termasuk salah satu yang beruntung mendapatkan fitur ini duluan, cara mengaksesnya adalah menekan tombol retweet, lalu pilih opsi 'Quote tweet with reaction'.

Setelah diketuk, opsi tersebut akan membawa kalian ke layar baru untuk mengambil foto atau merekam video reaksi kalian. Kalian juga bisa memilih foto atau video yang sudah ada di galeri ponsel.

Fitur baru Twitter ini mirip seperti fitur video replies yang ada di TikTok. Instagram juga baru-baru ini meniru fitur tersebut untuk interaksi di Reels.

Meski belum dirilis resmi, beberapa pengguna Twitter khawatir fitur ini akan membuat pelecehan dan bullying menjadi lebih parah. Juru bicara Twitter Viviana Wiewall mengatakan saat ini pengguna tidak memiliki opsi untuk mengatur siapa saja yang boleh meng-quote tweet dengan reaksi karena fitur ini menggunakan sistem quote tweet yang standar.

Padahal pengguna Twitter saat ini sudah bisa membatasi interaksi yang tidak diinginkan dengan membatasi siapa yang bisa membalas cuitan mereka.

"Keamanan orang-orang di Twitter adalah prioritas kami dan meskipun kami tidak mengantisipasi fitur ini digunakan untuk membahayakan, kami akan memantau penggunaan produk dengan cermat dan memastikan bahwa penyalahgunaan apapun diputuskan sesuai aturan Twitter," kata Twitter, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (9/1/2022).

Selain fitur quote tweet with reactions, Twitter juga menguji coba desain baru yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan cuitan dari timeline utama, tanpa perlu membuka halaman compose.

Twitter tidak menjelaskan pengguna di negara apa saja yang bisa mengakses uji coba fitur ini. Perusahaan berlogo burung ini juga tidak mengatakan kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna.



Simak Video "Twitter Kembangkan Fitur Tombol Subtitle Video"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT