Akuisisi Terbaru Zoom Bisa Buat Acara Rapat Skala Besar

Akuisisi Terbaru Zoom Bisa Buat Acara Rapat Skala Besar

Josina - detikInet
Rabu, 29 Des 2021 10:45 WIB
Aplikasi video conference Zoom mengakuisisi Keybase untuk meningkatkan keamanan terenkripsi secara end-to-end
Foto: Zoom
Jakarta -

Zoom, perusahaan teknologi asal AS ini, mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan startup bernama Linimal yang menyediakan alat layanan siaran profesional untuk acara berskala besar.

Linimal menghadirkan Add-ons yakni ZoomOSC dan ZoomIOS di mana keduanya dirancang untuk membuat acara virtual secara profesional yang kemungkinan besar akan diintegrasikan Zoom ke dalam perangkat lunaknya.

Untuk ZoomOSC dirancang untuk meningkatkan pertemuan dan acara profesional menggunakan protokol Open Sound Control (OSC), yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan Zoom dengan perangkat lunak ke pihak ketiga, pengontrol perangkat keras dan server media.

Lalu ZoomISO memungkinkan pengguna untuk mengekspor umpan video setiap peserta sebagai bentuk video lainnya yang kemudian dapat disimpan ke dalam perangkat keras siaran. Ada lima format video yang dipilih dalam resoluis HD.

Dilansir detikINET dari The Verge, akuisisi Zoom ini akan membantu untuk menjembatani platform seperti siaran studio, teater dan organisasi lain yang ingin membuat acara lebih profesional.

Ekspansi Zoom ke acara virtual berskala besar pertama kali saat mengumumkan fitur bernama Events pada bulan Mei lalu dan secara resmi diluncurkan pada Juli 2021.

Dengan Events, maka penyelenggara dapat membuat hub acara, menjual tiket, dan membuat beberapa sesi streaming langsung sepanjang hari.

Juru bicara Zoom Candace Dean mengatakan bahwa alat Liminal yang ada akan tetap tersedia melalui situs Liminal, namun karena Zoom memperluas alat tersebut dan membangun sesuatu yang serupa ke dalam platform tidak akan ada lagi kebutuhan untuk itu sebagai tambahan terpisah.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)