Fitur Baru Zoom Bisa Tahu Peserta Rapat yang Telat Hadir

Fitur Baru Zoom Bisa Tahu Peserta Rapat yang Telat Hadir

Josina - detikInet
Senin, 06 Des 2021 08:45 WIB
Zoom Cloud Meeting
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Zoom menambahkan fitur baru yakni 'Status Kehadiran' yang memungkinkan host Zoom dan co-host menggunakan integrasi kalender dari Google dan Microsoft untuk dengan mudah melihat apakah peserta yang diundang bergabung ke rapat tepat waktu atau tidak.

Menurut halaman dukungan Zoom, peserta rapat yang telah diundang tetapi belum bergabung akan disilangkan ke bagian "Tidak Bergabung", di mana nama mereka akan muncul di samping orang telat lainnya.

Host dan co-host Zoom juga dapat melihat apakah ketidakhadiran tersebut memiliki kesopanan untuk mengeklik pilihan "Diterima", "Ditolak", "Mungkin", atau "Tidak" pada respons kalender mereka.

Untuk melihat status peserta, Zoom mengatakan host harus memiliki integrasi kalender dengan Kalender Google atau kalender Outlook yang diaktifkan dan dikonfigurasi. Dilansir detiKINET dari Gizmodo, fitur Status Kehadiran saat ini dalam versi beta.

Selain itu alat pemantauan rapat yang baru juga dapat digunakan oleh guru dan profesor yang terpaksa beralih ke Zoom untuk melakukan kelas jarak jauh.

Dengan beberapa dosen besar yang dengan mudah mengumpulkan 100 lebih mahasiswa, fitur kehadiran dapat mempermudah administrator untuk mengonfirmasi apakah mahasiswa mereka pernah benar-benar hadir atau tidak.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)