WhatsApp Business Punya Fitur Baru untuk Jangkau Konsumen

ADVERTISEMENT

WhatsApp Business Punya Fitur Baru untuk Jangkau Konsumen

Josina - detikInet
Selasa, 28 Des 2021 06:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Facebook dan Instagram memiliki layanan dan fitur-fitur yang memudahkan penggunanya untuk mengembangkan bisnisnya secara online. Kemampuan serupa kini dihadirkan WhatsApp.

Layanan WhatsApp Business diberikan fitur baru yang memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian bisnis terdekat langsung di dalam aplikasinya.

Beberapa bulan lalu WhatsApp juga merilis fitur baru yakni direktori bisnis untuk pengguna terbatas di Sao Paulo, yang memudahkan pengguna menemukan toko dan layanan lokasi bergaya seperti Yellow Pages.

Ini menjadi cara baru untuk menemukan akun bisnis baru dengan cepat di WhatsApp. Jadi pengguna nantinya dapat mencari informasi seperti hotel, restoran, bahan makanan atau pakaian tanpa meninggalkan aplikasi WhatsApp.

Jadi saat pengguna mencari sesuatu di WhatsApp aplikasi perpesanan ini akan menunjukkan kategori yang berbeda termasuk Foto, Video, Tautan, GIF, Audio, dan Dokumen sesuai yang diinginkan pengguna.

Fitur direktori bisnis WhatsAppFitur direktori bisnis WhatsApp Foto: WABetaInfo

"Ketika Anda mencari sesuatu di dalam WhatsApp, akan ada bagian baru yang disebut "Bisnis Terdekat": ketika Anda memilih kategori, hasil akun bisnis akan disaring berdasarkan pilihan Anda," tulisan laporan dari WABetaInfo.

Sebelumnya juga WhatsApp meluncurkan pintasan obrolan baru ke fitur 'Balasan Cepat' yang akan memudahkan obrolan atau chat dengan pelanggan. Ini akan menjadi fitur-fitur yang dinantikan pelaku bisnis karena memudahkan bisnis mereka untuk lebih terlihat oleh konsumen.

Dilansir detiKINET dari Geo.TV fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS dirilis di Sao Paulo terlebih dahulu yang kemudian rencananya akan dirilis secara luas.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT