WhatsApp Uji Antarmuka Baru Untuk Panggilan Suara

WhatsApp Uji Antarmuka Baru Untuk Panggilan Suara

Josina - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 20:25 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Tinggal menghitung hari lagi kita akan berganti tahun, namun masih ada fitur baru WhatsApp yang akan segera diluncurkan. Salah satunya adalah tampilan antarmuka baru untuk panggilan suara.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, antarmuka baru untuk panggilan sura ini sedang dalam tahap pengembangan. Ini berarti tidak ada penguji beta publik yang bisa mencobanya saat ini.

Meski demikian fitur baru WhatsApp ini akan tersedia pada pembaruan mendatang untuk pengguna iOS dan Android sebagaimana dilansir detikINET dari 9to5mac, Jumat (24/12/2021).

Tampilan antarmuka baru panggilan suara di WhatsAppTampilan antarmuka baru panggilan suara di WhatsApp. Foto: WABetaInfo

"WhatsApp mendesain ulang antarmuka panggilan suara untuk pembaruan di masa mendatang agar tampilannya bisa lebih ringkas dan modern. Desain baru ini akan terlihat bagus terutama saat melakukan panggilan suara grup," tulis WABetaInfo.

Meski pada pandangan pertama sepertinya tidak banyak perubahan, namun tampilan baru antarmuka panggilan suara WhatsApp ini lebih halus ketimbang versi saat ini.

Tidak hanya itu, WABetaInfo juga melaporkan WhatsApp tengah mengerjakan indikator untuk enkripsi end-to-end. Seperti yang diketahui, WhatsApp telah menerapkan enkripsi end-to-end selama bertahun-tahun di layanan pesan pribadi para pengguna.

Mengingat hal tersebut, tim di balik layar WhatsApp memutuskan untuk menghadirkan tambahan visual baru sehingga pengguna bisa yakin bahwa panggilan suaranya juga akan dienkripsi end-to-end.

"Bahkan WhatsApp dan perusahaan induknya, Meta tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pengguna. WhatsApp ingin mengingatkan ke pengguna bahwa platformnya adalah tempat yang aman untuk berbicara dengan teman dan keluarga mereka. Jadi WhatsApp berencana untuk memperkenalkan dua indikator di pembaruan mendatang," tulis WABetaInfo.

Seperti tangkapan layar yang dibagikan, kedua indikator yang dimaksud akan ditampilkan di panggilan pribadi maupun di bawah chat.

Tampilan antarmuka baru panggilan suara di WhatsAppTampilan antarmuka baru panggilan suara di WhatsApp. Foto: WABetaInfo


Simak Video "WhatsApp Aero Suguhkan Fitur Menarik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)