Asyik! Pengguna TikTok Kini Bisa Unggah Video 1080p

ADVERTISEMENT

Asyik! Pengguna TikTok Kini Bisa Unggah Video 1080p

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 17 Des 2021 16:35 WIB
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR
Asyik! Pengguna TikTok Kini Bisa Unggah Video 1080p Foto: Getty Images/5./15 WEST
Jakarta -

Pengguna TikTok siap-siap bisa menikmati video dengan kualitas yang lebih tinggi. Platform video singkat ini baru saja merilis beberapa fitur baru, salah satunya opsi untuk mengunggah video berkualitas 1080p.

Fitur upload video 1080p ini baru tersedia di beberapa negara tertentu. Pengguna bisa membagikan video dengan kualitas hingga 1080p dengan memilih opsi 'Upload HD' dari bagian 'More options' yang ada di halaman Publishing.

Selain opsi untuk mengunggah video HD, TikTok juga memperbarui efek Green Screen yang merupakan salah satu efek favorit pengguna. Efek yang sudah ada sejak tahun 2019 ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan dirinya di depan latar belakang foto atau video.

Kini efek Green Screen mendukung latar belakang dengan format GIF. Pengguna TikTok bisa memilih GIF untuk digunakan sebagai latar belakangnya dari library yang disediakan oleh Giphy.

Fitur baru TikTokFitur baru TikTok Foto: dok. TikTok

Langkah TikTok menggaet Giphy untuk menyediakan konten GIF cukup mengejutkan. Pasalnya Giphy saat ini dimiliki oleh Meta yang merupakan induk Facebook dan Instagram.

Fitur lainnya adalah tombol Visual Enhancement yang bisa meningkatkan tampilan video secara otomatis. Tombol ini bisa digunakan untuk mengoreksi bagian video seperti exposure, color correction, kondisi low-light, dan lain-lain.

Fitur ini disediakan untuk pengguna yang mungkin bukan ahli edit video tapi ingin videonya terlihat ciamik hanya dengan satu klik. Untuk menggunakan fitur ini, cukup ketuk tombol 'Enhance' yang ada di panel sebelah kanan setelah mrekam atau mengunggah video, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (17/12/2021).

TikTok juga menggulirkan efek suara dan musik, termasuk fitur yang bisa mengubah suara pengguna atau suara lainnya menjadi seperti suara hewan dan alat musik, seperti kucing, seruling, dan suona (terompet tradisional China).

Fitur efek suara dan musik bisa diakses di halaman Editing dengan mengetuk tombol 'Voice Effects' yang ada di panel sebelah kanan layar.

Fitur baru TikTokFitur baru TikTok Foto: dok. TikTok


Simak Video "Intip Keseruan Festival 'Serunya Indonesia' dari TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT