Instagram Akan Luncurkan Fitur Kontrol Orang Tua

Instagram Akan Luncurkan Fitur Kontrol Orang Tua

Josina - detikInet
Jumat, 10 Des 2021 13:48 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Awal tahun ini, terungkap bahwa Instagram berencana mengembangkan platform khusus anak-anak. Sayangnya, mereka menghentikan sementara proyek tersebut.

Bagi orang tua yang memiliki anak remaja, mereka khawatir mengenai konten apa saja yang dilihat dan dengan siapa saja anak mereka berinteraksi. Instagram menjawab kekhawatiran itu dengan memperkenalkan "parental controls" ke dalam aplikasinya.

"Orang tua dan wali tahu apa yang terbaik untuk anak remaja mereka, jadi kami berencana untuk meluncurkan fitur pertama kami di bulan Maret untuk membantu mereka membimbing dan mendukung anak remaja mereka di Instagram," kata Adam Mosseri Head of Instagram seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo.

"Orang tua dan wali akan dapat melihat berapa banyak waktu yang dihabiskan anak remaja mereka di Instagram dan menetapkan batas waktu," lanjutnya.

Mosseri juga menambahkan, Instagram akan memberi remaja ini opsi baru untuk memberitahu kepada orangt ua mereka jika mereka melaporkan seseorang, memberi orang tua mereka kesempatan untuk membicarakannya dengan mereka.

"Ini adalah versi pertama dari fitur kontrol ini. Kami akan terus menambahkan lebih banyak opsi dari waktu ke waktu," jelasnya

Nantinya juga akan ada sumber daya tambahan dalam bentuk hub pendidikan yang akan mencakup tutorial produk, tips, dan banyak lagi.

Belum lama ini, Instagram juga telah mengumumkan fitur "take a break" yang kini akan mereka kembangkan di beberapa negara seperti AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Selandia Baru, dan Australia.



Simak Video "Bocoran Empat Prioritas Instagram di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)