Begini Cara Bagikan Spotify Wrapped 2021 di Instagram Stories & WhatsApp

Begini Cara Bagikan Spotify Wrapped 2021 di Instagram Stories & WhatsApp

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Des 2021 07:46 WIB
Spotify Wrapped
Begini cara bagikan Spotify Wrapped 2021 di Instagram Stories atau WhatsApp. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Jelang akhir tahun Spotify Wrapped selalu ditunggu kehadirannya. Kabar baiknya Spotfiy Wrapped 2021 sudah tersedia, begini cara membagikan ke Instagram Stories, WhatsApp maupun media sosial lain yang kamu gunakan.

Seperti sebelumnya, Spotify Wrapped 2021 dipersonalisasi khusus bagi para pengguna di seluruh dunia. Wrapped menunjukkan kebiasaan unik dari 381 juta pengguna Spotify dalam mendengarkan audio di tahun 2021.

Pengguna gratis maupun premium dapat mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi tersebut mulai hari ini, secara eksklusif melalui aplikasi Spotify (iOS dan Android).

"Melalui 2021 merupakan pengalaman yang unik dan berbeda untuk setiap orang. Kita semua belajar untuk bersahabat dengan ketidakpastian yang kita hadapi, serta menjunjung setiap hal kecil menjadikan diri kita unik. Spotify Wrapped 2021 menjadi perayaan untuk semua hal tersebut - jutaan cara unik dan mengagumkan untuk terus mendengarkan dan bertahan di dunia yang tidak dapat kita prediksi. Spotify Wrapped 2021 hadir untuk membantu kita melihat kembali satu tahun ke belakang, serta merefleksikan peran audio dalam hidup kita, dan bagaimana para kreator menciptakan soundtrack yang menemani perjalanan kita," papar Kossy Ng, Head of Music Spotify, Asia.

Spotify menjanjikan Wrapped 2021 menghadirkan pengalaman baru dan yang telah disempurnakan untuk pendengar. Ada Wrapped share cards baru yang dipersonalisasi untuk menggambarkan perjalanan audiomu selama setahun terakhir.

Selain daftar artis, genre, lagu, dan podcast teratas, serta jumlah menit dalam mendengarkan audio, dihadirkan 2021: The Movie menampilkan deretan lagu teratasmu yang dicocokkan dengan adegan film klasik yang akan menggambarkan perjalanan audiomu.

Lalu Your Audio Aura yang memvisualisasikan aura audio setiap pengguna berdasarkan dua mood musik yang paling banyak didengarkan. Spotify turut memberikan Playing Cards, sebuah permainan interaktif berdasarkan data yang dapat dibagikan kepada teman. Ada beberapa pernyataan tentang kebiasaan mendengarkan pengguna selama satu tahun, kemudian mengajak pengguna menebak pilihan yang benar.

Terakhir 2021 Wrapped: Blend yang memungkinkan pengguna setia Spotify kini dapat melihat bagaimana kecocokan selera musik mereka di tahun 2021 ini dengan teman-teman mereka, memutar playlist blend mereka, serta membagikan hasilnya di media sosial.

Cara Bagikan Spotify Wrapped 2021 di Instagram Stories dan WhatsApp

  • Buka aplikasi Spotify di HP Android atau iPhone
  • Pilih banner "Your 2021 Wrapped" pada beranda aplikasi.
  • Sebagai alternatif, ketik "Wrapped" pada bilah pencarian. Wrapped 2021 akan muncul di paling atas.
  • Setelah masuk, kamu akan menemukan stories "Wrapped" yang berisi informasi unik tentang pengalaman mendengarkan audio, seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan total menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio di sepanjang tahun 2021. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur baru yang disebutkan sebelumnya, seperti 2021: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist's clips.
  • Kamu tinggal menekan Share This Stories di bagian bawah, kemudian pilih Instagram, Twitter atau WhatsApp

Playlist Wrapped 2021

Sebagai bagian dari pengalaman Wrapped, Spotify menghadirkan jajaran podcast dan lagu teratas milik tiap pendengar akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi secara khusus oleh tim editorial Spotify. Pendengar dapat menikmati playlist-playlist ini dalam Wrapped 2021 Hub, yang lebih detailnya akan memuat:

  • Your 2021 Wrapped - Playlist berisi musik dan podcast yang dipersonalisasi, seperti Your Top Songs 2021 dan Your Artists Revealed.
  • Top Tracks & Artists of 2021 - Playlist berbasis data yang berisi beragam musik oleh artis-artis teratas di seluruh dunia dan di Indonesia.
  • Best New Podcasts of 2021 - Kumpulan podcast-podcast terbaru yang dikurasi berbasis data dari para kreator yang inspiratif dan mampu mendorong inovasi.
  • Best Episodes of 2021 - Kurasi episode podcast terbaik sepanjang tahun.

Lebih dari itu, Spotify berkolaborasi dengan lebih dari 170 artis dan kreator, termasuk di Indonesia, untuk membuat sebuah video apresiasi kepada penggemar yang telah mendukung perjalanan mereka di tahun ini. Video ucapan terima kasih ini akan muncul apabila pada playlist "Your Top Songs 2021" atau "Your Artists Revealed", muncul nama artis yang berpartisipasi dalam program ini.

Pertama kalinya, Spotify juga akan merilis Spotify Clips for Podcasts sehingga penggemar dapat juga menerima pesan terima kasih dari host podcast favorit mereka. Penggemar dapat memutar video tersebut dengan mengunjungi laman Spotify dari podcast yang berpartisipasi dalam program ini.



Simak Video "Pamungkas Jadi Musisi yang Paling Sering Didengarkan di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)