Dubsmash Akan Dimatikan Pada Februari 2022

Dubsmash Akan Dimatikan Pada Februari 2022

Josina - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 08:45 WIB
dubsmash
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebelum heboh kemunculan TikTok, pada tahun 2014 ada aplikasi serupa yang mirip dan sempat hits di zamannya bernama Dubsmash. Kini nasibnya di ujung umur.

Di saat TikTok mencapai kepopulerannya banyak perusahaan yang ingin membuat layanan video pendek. Termasuk Reddit yang pada tahun 2020 mengakuisisi Dubsmash untuk menyaingi TikTok.

Setelah diakuisisi aplikasi Dubsmash tetap dibuat terpisah dengan Reddit. Meski demikian ada tool yang diintegrasikan ke Reddit, selain itu pengguna juga bisa menautkan linknya.

Tapi sayangnya Reddit mengumumkan bahwa aplikasi Dubsmash pada Februai 2022 tidak akan tersedia lagi di toko aplikasi Android maupun iOS. Sebab aplikasi ini akan dimatikan.

Meski begitu ambisi Reddit untuk menyaingi kepopuleran TikTok pun masih ada. Sebagai gantinya, Reddit akan mengintegrasikan fitur-fitur Dubsmash ke dalam aplikasinya sendiri.

"Sejak bergabung, tim Dubsmash telah bekerja untuk mengintegrasikan alat pembuatan video inovatif mereka ke dalam Reddit - dengan tujuan memberdayakan pembuat Reddit sendiri untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara original yang otentik bagi komunitas kami." kata Reddit seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo.

Ini artinya bahwa alih-alih pengguna menggunakan Dubsmash sebagai aplikasi mandiri, mereka sekarang hanya perlu menggunakan aplikasi Reddit jika ingin terus menggunakan fitur-fiturnya.

Langkah ini juga jadi cara Reddit untuk menarik pengguna baru ke platofrmnya. Reddit juga telah mengumumkan akan ada banyak fitur baru dan serta lensa eksklusif Reddit yang dapat pengguna.



Simak Video "Dubsmash, Aplikasi Saingan TikTok Akan Dimatikan Februari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)