Aplikasi TikTok Kini Tersedia di TV Pintar Samsung dan LG

Aplikasi TikTok Kini Tersedia di TV Pintar Samsung dan LG

Josina - detikInet
Rabu, 24 Nov 2021 13:45 WIB
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR
Aplikasi TikTok Kini Tersedia di TV Pintar Samsung dan LG (Foto: iStock)
Jakarta -

Aplikasi TikTok kini memperluas kehadirannya di layar TV secara besar-besaran. Setelah awalnya diluncurkan di kawasan Amerika Utara pada platform Fire TV Amazon.

Kini aplikasi besutan Bytedance ini sudah tersedia di smart tv Samsung dan LG yang berbasis Android TV termasuk Chromecast dengan Google TV.

TikTok mengatakan perangkat lunak layar besarnya dioptimalkan untuk pengalaman menonton TV di rumah, membuatnya mudah untuk menonton konten dari feed 'For You and Following' di layar yang lebih besar.

Ini termasuk video yang paling disukai dan dilihat di berbagai kategori, mulai dari game dan komedi hingga makanan dan hewan. Ada juga bagian Temukan di aplikasi TV. Video TikTok bisa berdurasi hingga tiga menit.

Di luar Amerika Utara, TikTok telah tersedia di Samsung TV dan Fire TV di Inggris sejak 2020. Aplikasi ini telah melampaui satu miliar pengguna aktif bulanan pada bulan September.

Dan di Android, dilaporkan telah melampaui YouTube untuk waktu tonton rata-rata di AS sebagaimana dikutip detiKINET dari The Verge, Rabu (24/11/2021).



Simak Video "Geger Kepala Dusun di Nganjuk Joget TikTok di Atas Meja Kades"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)