Twitter Uji FItur Belanja Saat Livestreaming

Twitter Uji FItur Belanja Saat Livestreaming

Josina - detikInet
Rabu, 24 Nov 2021 14:14 WIB
Ilustrasi twitter
Twitter Uji FItur Belanja Saat Livestreaming (Foto: twitter)
Jakarta -

Trend menjual dan mengiklankan produk saat melakukan livestreaming atau siaran langsung kini menjadi populer khususnya di kawasan Asia.

Di sini penjual dapat berinteraksi dengan penonton dan menjelaskan secara rinci produk, mendemonstrasikannya, dan menjualnya. Nah, peluang ini pun tampaknya ingin dilakukan oleh Twitter.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (24/11/2021) Twitter telah mengumumkan akan menguji fitur Live Shopping saat pengguna atau penjual melakukan livestreaming di Twitter.

Ini artinya, alih-alih penjual harus menggunakan platform terpisah untuk melakukan penjualan atau berurusan langsung dengan pelanggan untuk mengonfirmasi pesanan mereka.

Twitter akan menempatkan spanduk dan tab di streaming langsung sehingga pelanggan yang tertarik dengan produk tersebut dapat mengkliknya untuk membuat pembelian.

"Orang-orang secara alami datang ke Twitter selama acara budaya besar. Streaming langsung di Twitter memberi bisnis kekuatan untuk terlibat dengan penggemar mereka yang paling berpengaruh, dan menambahkan kemampuan untuk berbelanja ke dalam pengalaman ini adalah perpanjangan alami untuk menarik dan terlibat dengan pemirsa yang mau menerima," kata Twitter.

Twitter mengatakan fitur Live Shoppoing rencana awal hanya akan tersedia di perangkat iOS dan desktop, sementara untuk pengguna Android hanya dapat menonton saja tapi tidak diberikan kemampuan fitur ini.

Twitter akan mulai pengujian fitur Live Shopping ini pada 28 November 2021 bekerjasama dengan Walmart. Acara ini akan dipandu oleh penyanyi, penulis lagu, dan penari Jason Derulo yang akan memamerkan berbagai barang elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dan lainnya.



Simak Video "CEO Twitter Jack Dorsey Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)