Ada Masalah di Instagram, Tinggal Goyangkan Ponsel untuk Lapor

Ada Masalah di Instagram, Tinggal Goyangkan Ponsel untuk Lapor

Josina - detikInet
Sabtu, 20 Nov 2021 18:11 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: Youtube
Jakarta -

Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan telah menambahkan dua fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik yakni 'Rage Shake' dan 'Finnaly'.

Untuk fitur Rage Shake cukup unik. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melapor ke Instagram dengan lebih cepat jika mengalami masalah di aplikasi.

Misalnya, jika kalian menggunakan aplikasi dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, cukup goyangkan ponsel saat aplikasi terbuka dan pop-up akan keluar di layar ponsel dengan pertanyaan, "Apakah ada masalah?"

Dilansir detikINET dari The Verge, Mosseri menjelaskan fitur Rage Shake akan memberikan masukan kepada Instagram yang nantinya dapat membantu memprioritaskan perbaikan bug.

"Kamu dapat menjelaskan dengan tepat apa yang terjadi, bagaimana masalah bisa terjadi, dan semua emosi dan perasaan yang kamu alami, dan kami akan meminta seseorang untuk memeriksanya," jelasnya.

Fitur baru yang kedua di Instagram yang disebut Mosseri sebagai fitur 'Finnaly', punya kemampuan untuk menghapus satu gambar dari foto carousel.

Mosseri mengatakan jika ini adalah fitur yang banyak diminta oleh pengguna, dan Instagram pun akhirnya bisa mewujudkannya. Mungkin karena itu nama fiturnya 'Finnaly'. dari kata 'Finally' yang dalam bahasa Indonesia berarti 'akhirnya'.

"Sekarang kamu dapat memilih salah satu yang tidak kamu sukai," jelasnya dalam video yang diposting ke Twitter.

Cara pakai fitur ini adalah, saat kita membuka foto carousel di aplikasi, buka menu tiga titik di kanan atas, tekan edit, geser ke foto yang ingin dihapus, dan kamu akan melihat ikon hapus di kiri atas yang dapat menghapusnya dari carousel.

Untuk fitur Rage Shake sudah dapat digunakan untuk pengguna iOS dan Android, tapi untuk fitur hapus foto carousel untuk sementara hanya khusus tersedia di perangkat iOS.



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)