Sepi Pengguna, Instagram Matikan Aplikasi Pesan Threads

Sepi Pengguna, Instagram Matikan Aplikasi Pesan Threads

Josina - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 14:15 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Pada tahun 2019 Instagram meluncurkan Threads, sebuah aplikasi pesan yang berdiri sendiri tanpa menjadi bagian dari aplikai Instagram seperti halnya Facebook Messenger.

Namun sayangnya aplikasi Threads tidak akan ada lagi tersedia sampai akhir tahun 2021. Hal ini dikonfirmasi secara oleh Meta induk perusahaan Instagram sebagaimana dilansir detikINET dari The Verge.

Aplikasi Threads nantinya akan menampilkan pemberitahuan yang meminta pengguna untuk kembali ke Instagram mulai 23 November.

Dengan Threads, pengguna dimungkinkan dapat mengirim foto, video, pesan dan Stories ke daftar orang terdekat di akun Instagramnya. Pesan yang dikirim teman dekat nantinya akan muncul baik di Threads sendiri dan Direct di Instagram.

Meta sendiri sedang dalam proses mengkonsolidasikan banyak platform messagingnya seperti Messenger dan Instagram yang saat ini sudah sama-sama mendukung perpesanan lintas platform, dan Meta juga telah mengatakan bahwa mereka berencana untuk memasukkan WhatsApp juga.

Threads sendiri sejak diluncurkannya memang sepi pengguna. Pada tahun lalu pengguna Threads hanya memiliki lebih dari 200 ribu pengguna, persentase kecil dari miliaran pengguna Instagram.

Bahkan pada tahun lalu Meta mencoba untuk mendesain ulang aplikasi Threads sepenuhnya dan memperluas penggunaannya dari hanya datar teman dekat menjadi ke semua pengguna. Tapi sayang rencana tersebut tidak berhasil.

"Kami tahu bahwa orang-orang peduli untuk terhubung dengan teman dekat mereka, dan kami telah melihat ini terutama selama beberapa tahun terakhir dengan pertumbuhan perpesanan di Instagram." ujar Christine Pai Juru Bicara Instagram.

"Kami sekarang memfokuskan upaya kami untuk meningkatkan cara Anda terhubung dengan teman dekat di Instagram." lanjutnya.



Simak Video "Bocoran Smartwatch Besutan Meta, Disebut Pesaing Apple Watch"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)