Apple Fitness+ Tersedia di Indonesia Mulai Hari Ini

Apple Fitness+ Tersedia di Indonesia Mulai Hari Ini

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 04 Nov 2021 08:47 WIB
Apple Fitness+
Apple Fitness+ hadir di Indonesia. Foto: dok Apple
Jakarta -

Layanan Apple Fitness+ resmi tersedia di Indonesia mulai hari ini, Kamis (3/11/2021). Sederet fitur baru yang dihadirkan Apple siap bantu pengguna lebih bugar dan sehat.

"Fitness+ dibuat untuk menyambut semuanya, dengan latihan dan meditasi untuk semua orang di mana pun mereka berada dalam mewujudkan kebugaran, dipandu oleh tim pelatih yang karismatik, memotivasi, dan mudah didekati," kata Jay Blahnik, Vice President of Fitness Technologies Apple.

"Kami mendengar setiap hari dari pengguna yang hidupnya telah diubah oleh Fitness+. Kisah-kisah inspiratif ini telah mendorong kami untuk menghadirkan layanan ini kepada sebanyak mungkin pengguna, itulah sebabnya kami sangat bersemangat untuk membawa manfaat kesehatan dari Fitness+ ke 15 negara baru, sehingga lebih banyak orang di seluruh dunia dapat memiliki tempat yang mereka rasa termotivasi untuk menjadi lebih sehat dan lebih aktif setiap hari."

Fitur Apple Fitness+

Latihan Bergaya Studio

Apple Fitness+ hadirkan latihan bergaya studio Foto: Apple

Apple Fitness+ menghadirkan pengalaman latihan bergaya studio. Agar makin memotivasi pengguna, setiap sesi dihadirkan pelatih dan iringan musik dari musisi ternama diharapkan bikin pengguna tetap termotivasi dari awal hingga akhir, baik latihan 5 atau 45 menit.

Ada sebelas jenis latihan yang berbeda tersedia dalam rentang durasi, yakni: High-Intensity Interval Training (HIIT), Strength, Yoga, Dance, Core, Cycling, Pilates, Treadmill (untuk berlari dan berjalan), Rowing, dan Mindful Cooldown.

Metrik latihan yang ada di Apple Watch dianimasikan pada layar iPhone, iPad, dan Apple TV selama sesi latihan. Ketika pelatih mengatakan untuk memeriksa detak jantung, metrik detak jantung akan disorot, dan ketika mereka menutup cincin aktivitas mereka, perayaan terjadi tepat di layar latihan.

Meditasi

MeditasiMeditasi Foto: Apple

Fitness+ juga menawarkan meditasi. Seni ini turut dipandu pelatih Fitness+, dan diberikan pilihan durasi 5, 10, atau 20 menit.

Selain video, sesi meditasi diunggah setiap minggu dalam bentuk audio di aplikasi Mindfulness pada Apple Watch, sehingga pengguna dapat menikmati Meditasi kapan saja, di mana saja. Pengguna cukup memasang AirPods atau headphone Bluetooth lainnya. Pengguna yang ingin berlatih meditasi sambil bergerak juga dapat melacak aktivitas mereka dengan aplikasi Latihan di Apple Watch mereka selama meditasi, memungkinkan mereka untuk bermeditasi sambil berjalan, mendaki, atau melakukan peregangan.

Pelanggan Fitness+ juga dapat berolahraga atau bermeditasi bersama keluarga dan teman hingga 32 orang menggunakan SharePlay, untuk membantu satu sama lain tetap termotivasi.

Time to Walk

Time to WalkTime to Walk Foto: undefined

Dengan Fitness+, pengguna diajak untuk lebih bergerak dengan Time to Walk. Sesi ini dirancang untuk mendorong orang agar lebih aktif dengan berjalan kaki lebih sering. Setiap episode Time to Walk berdurasi antara 25 hingga 40 menit, selama sesi tersebut berlangsung pengguna dapat mendengarkan cerita orang-orang berpengaruh dan menarik.

Ada Dolly Parton, Anthony Joshua, Jane Fonda, Camila Cabello, Kurt Fearnley, Naomi Campbell, Bebe Rexha, Shawn Mendes, Dr. Sanjay Gupta, dan banyak lagi. Untuk pelanggan Apple Watch yang menggunakan kursi roda, Time to Walk menjadi Time to Walk atau Push, dan secara otomatis memulai latihan Kecepatan Berjalan Kursi Roda di Luar Ruangan.

Biaya Berlangganan Apple Fitness+

Untuk menikmati semua sesi di Fitness+ kamu dikenakan tarif Rp 69,000 per bulan atau Rp 399,000 per tahun. Layanan ini akan masuk dalam paket Apple One Premier yang tersedia mulai 4 November 2021 dengan tarif Rp 275.000 per bulan, dan dapat dibagi hingga enam anggota keluarga.



Simak Video "AS Terbitkan 2 Aplikasi Paten Baru Apple, Mau Bikin Drone?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)